Kompas TV regional sosial

Masih Lanjut, Program Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Tol Jagorawi Mulai Sediakan Vaksin Pfizer

Kompas.tv - 22 September 2021, 01:05 WIB
masih-lanjut-program-vaksinasi-covid-19-drive-thru-tol-jagorawi-mulai-sediakan-vaksin-pfizer
Jasa Marga mulai sediakan vaksin Pfizer dalam program vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Jasa Marga)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mendapat respon positif, program vaksinasi Covid-19 drive thru di Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) akan dilanjutkan.

Mulai besok, Rabu (22/9/2021), Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyediakan vaksin Pfizer untuk program itu.

"Salah satu vaksin Covid-19 yang disediakan saat ini dalam program vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi adalah vaksin Pfizer," kata Heru dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

Untuk mendapat mengikuti program vaksinasi tersebut, Heru menjelaskan, masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online.

Baca Juga: Program Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari: Solusi bagi Para Pekerja

"Mulai Rabu, 22 September 2021, vaksin Pfizer bisa didapatkan oleh masyarakat umum dengan KTP seluruh wilayah Indonesia dan melakukan pendaftaran secara online," terang Heru.

Formulir pendaftarannya telah dapat diakses melalui laman https://serbuanvaksin24.org/jagorawi, sejak satu hari sebelum jadwal vaksinasi.

Heru mengingatkan, masyarakat yang hendak mengikuti program vaksinasi Covid-19 drive thru harus memegang komitmen.

Setelah mendaftar untuk menerima dosis pertama vaksin, peserta mesti hadir melakukan skrining serta mengikuti seluruh tahapan vaksinasi.

Baca Juga: Tingkat Vaksinasi Masih Rendah, Puan Desak Pemerintah Gelontorkan Vaksin di Banten

"Mengingat tingginya animo masyarakat, komitmen ini tentu saja dibutuhkan untuk menghindari kuota pendaftaran yang tidak terpakai karena ketidakhadiran di lokasi," tegas Heru.

Lebih lanjut, nantinya vaksinasi tahap kedua dapat dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan peserta yang bersangkutan tak perlu lagi melakukan registrasi online.

Saat jadwal penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 tiba, peserta hanya perlu menunjukkan KTP dan sertifikat vaksinasi tahap pertamanya.

Koordinator Vaksinasi Drive Thru Tol Jagorawi BAIS TNI Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto berharap, program tersebut dapat membantu memenuhi target vaksinasi nasional.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Industri Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

"Pada pelaksanaan kemarin tentu saja kami juga mendengarkan dan menindaklanjuti respon masyarakat dalam kegiatan ini," kata Piter.

"Vaksin Pfizer pun kini sudah dapat diakses oleh masyarakat umum. Sehingga akan menambah kemudahan masyarakat dalam mendapatkan vaksin," sambungnya.

Adapun, informasi lengkap mengenai program vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi dapat diintip langsung melalui laman www.jasamarga.com.

Dalam website tersebut, ada rincian lokasi pelaksanaan, tata cara registrasi, serta syarat ketentuan pesertanya.



Sumber : Jasa Marga

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.