Kompas TV regional berita daerah

Banjarmasin Kembali PPKM Level 4, PTM Terlanjur Dimulai

Kompas.tv - 21 September 2021, 23:30 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kota Banjarmasin kembali naik status menjadi PPKM level empat setelah diumumkan pemerintah pusat pada senin malam, namun sekolah dasar sudah terlanjur menggelar Pembelajaran Tatap Muka sejak 20 September 2021.

Padahal sebelumnya Sekolah Dasar di Banjarmasin diperbolehkan tatap muka oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin ketika status PPKM berada di level tiga.

Dan hingga selasa 21 September sekolah dasar di Banjarmasin seperti di SD Negeri Pemurus Dalam Lima Banjarmasin terpantau masih menggelar Pembelajaran Tatap Muka sementara di Sekolah Menengah Pertama juga tetap menjalani ujian tengah semester yang berakhir pada 27 September mendatang.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Tegaskan PTM Tetap Berlangsung Kendati PPKM Level 4

Hingga kini kedua sekolah tersebut mengaku belum mendapat instruksi dari Dinas Pendidikan, kendati pihak sekolah di SMP Negeri 19 Banjarmasin mengharapkan dapat menyelesaikan terlebih dulu proses ujian tengah semester berakhir.

“Kami sambil menunggu juga apakah nanti Surat Edaran yang lama bahwa PTM tanggal 20 September 2021 sudah diperkenankan,” Ujar Kepala Smp Negeri 19 Banjarmasin, Mirna Hartati.

Lantaran sudah terlanjur digelar, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengaku tetap melaksanakan kebijakan yang sudah diterapkan terutama proses ujian tengah semester di SMP.

“Nanti kita liat dulu setelah selesai evaluasi, apa ada arahan dari pak Walikota dan Pak Kadinkes,” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.

Baca Juga: Kantin Sekolah Tutup Saat PTM, Siswa Disarankan Bawa Makan dan Minum Sendiri

Kendati demikian Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memastikan akan melakukan evaluasi kembali setelah proses ujian tengah semester selesai dan mendiskusikan bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, untuk mengambil kebijakan dilanjutkan ataupun dihentikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x