Kompas TV regional peristiwa

Jenazah Gabriela Melani Korban Serangan KKB di Kiwirok akan Disemayamkan Besok, 22 September

Kompas.tv - 21 September 2021, 22:20 WIB
jenazah-gabriela-melani-korban-serangan-kkb-di-kiwirok-akan-disemayamkan-besok-22-september
Suasana rumah duka Gabriela Melani, tenaga kesehatan yang menjadi korban serangan KKB di Kiwirok (Sumber: Tribunpapua.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Vyara Lestari

PAPUA, KOMPAS.TV - Besok, Rabu (22/9/2021), Gabriela Melani, tenaga kesehatan yang menjadi korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, akan disemayamkan oleh pihak keluarga.

Dilansir dari Tribunpapua.com, jenazah Gabriela Melani akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Abepura, Kota Jayapura.

Sementara ibadah pelepasan jenazah akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIT. Ibadah akan dipimpin oleh Majelis GKI Jemaat Getsemani, Korem Waena.

Pemakaman akan dilanjutkan dengan ibadah pengucapan syukur di rumah duka Gabriela Melani, di Jl. Belut, Expo Waena, Kota Jayapura, Papua.

Baca Juga: Lagi, KKB Serang Aparat Saat Pemindahan Jenazah Nakes Gabriela Melani di Distrik Kiwirok

Sebelumnya, evakuasi Gabriela Melani sempat tertunda karena helikopter yang akan membawa jenazah ditembaki KKB.

Jenazah Gabriela Melani akhirnya berhasil diangkat tim gabungan TNI-Polri dari dasar jurang dengan kedalaman mencapai 300 meter pada Jumat (17/9/2021) sore.

Namun, proses evakuasi menuju Jayapura juga tidak langsung dilakukan karena helikopter yang akan digunakan mengalami kerusakan. Helikopter milik TNI AU diketahui mengalami gangguan mesin setelah ditembak oleh kelompok teroris di Distrik Kiwirok.  

Gugurnya tenaga medis Gabriela Melani dalam penyerangan yang dilakukan oleh kelompok separatis teroris di Distrik Kiwirok pada Senin lalu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Sejak menerima kabar Gabriela ditemukan meninggal pada Rabu (15/9/2021) sore, keluarga lalu mendirikan tenda dan terus menanti kedatangan jenazah Gabriela.

Ibunda Gabriela meminta kepada pemerintah daerah, aparat TNI-Polri untuk segera mengevakuasi korban agar bisa dimakamkan secepatnya.

Baca Juga: Emban Tugas Berat dan Mulia, Menkes Minta Semua Pihak Jaga Keamanan-Kenyamanan Kerja Nakes



Sumber : Kompas TV/Tribun Papua/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x