Kompas TV regional berita daerah

Staf Ahli Menkumham Beri Penguatan ZI di Kanwil Sulsel

Selasa, 21 September 2021 | 19:54 WIB
staf-ahli-menkumham-beri-penguatan-zi-di-kanwil-sulsel
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto beri penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto beri penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel. Kegiatan dilaksakan di Rutan Makassar secara luring untuk UPT di Kota Makssar dan daring UPT di luar Kota (21/09)

Staf Ahli Lucky Agung memberi apresiasi capaian Kanwil Sulsel sebagai pembina satker di Wilayah yang telah memperoleh predikat WBK. Ia mengajak jajaran Kumham Sulsel untuk menggelorakan semangat WBK-WBBM (Wilayah Bersih dari Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), “Sekarang ini kita harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat!”

Lucky Agung mengingatkan untuk tidak lengah, bahwa di samping komitmen harus konsisten atas inovasi layanan yang diberikan. Seperti layanan hot line number harus betul-betul stand by ketika dihubungi, untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

“Seluruh tim harus melakukan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan sinergi. Harus kompak dan solid dalam pembangunan Zona Integritas. Predikat WBK-WBBM, tidak mungkin diraih jika hanya kepala kantor atau pokja saja yang bekerja, semua harus bersinergi, termasuk di dalamnya pegawai PPPK seperti security dan cleaning service.” Ungkap Lucky Agung menekankan.

Menutup arahannya, Lucky Agung menyampaikan ketertarikannya untuk mengunjungi 34 Satker Kanwil Sulsel. Dengan harapan dapat melihat langsung pembangunan ZI di UPT dan dapat berinteraksi langsung jika ada informasi atau aspirasi yang dapat dikomunikasikan ke tingkat pusat.
 
Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto yang hadir mendampingi menyampaikan terima kasih atas kesediaan Staf Ahli Lucky Agung yang menyempatkan diri berkunjung ke Sulsel dalam rangka penguatan Pembangunan ZI, Kakanwil berharap agar semua UPT di Sulsel yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN) dapat meraih predikat WBK-WBBM.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Harun memaparkan sejumlah capaian yang telah diperoleh Kalwil Kumham Sulsel. Terkait pembangunan ZI, Satu Satker telah meraih predikat WBBM yaitu Kantor Imigrasi Makassar, 6 Satker telah memperoleh predikat WBK termasuk di dalamnya Kanwil Sulsel. 

Dan untuk tahun 2021, telah diusulkan ke TPN  3 Satker  untuk memperoleh predikat WBBM (Kanwil Sulsel, Lapas Watampone, & Lapas Pinrang) dan 10 Satker untuk memperoleh predikat WBK (Lapas Makassar, Rutan Makassar, Bapas Makassar, Lapas Takalar, Lapas Bulukumba, Rutan Barru, Rutan Watansoppeng, Rutan Enrekang, Rutan Sidrap, dan Rutan Makale).

Pengahargaan lain yang diperoleh: Kanwil Terbaik Pertama Kinerja Pelaksana Anggaran Tahun 2020, Terbaik Pertama Penyelenggara Bantuan Hukum Kategori Sedang 2020, Kanwil dengan Nilai Kinerja Program AHU Tertinggi Kedua 2020 , Penghargaan dari Menkumham sebagai Pendorong Kabupaten/Kota Peduli HAM 2019, dan Penghargaan UPT Penyelenggara Pelayanan Publik berbasis HAM 2020.

Setelah memberikan pengarahan, Staf Ahli Lucky Agung didamping Kakanwil Harun memantau pembinaan tahanan pada Rutan Makassar, memeriksa sampel makanan yang akan dihidangkan kepada tahanan dan mencoba sejumlah inovasi Rutan Makassar seperti: BAPAU (Bebas Peredaran Uang) Layanan berupa cash less saat belanja di koperasi Rutan, Layanan Drive Thru Penitipan Barang, SINAR (Sistem Informasi Layanan Rutan), GOCAP (Gerobak Baca Pemasyarakatan) Gerobak baca pemasyarakatan, serta memuji beberapa hasil karya buah tangan WBP.

#WBK
#BEBASKORUPSI
#Kanwilkumhamsulsel

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19