Kompas TV olahraga kompas sport

Conte dan Pirlo Jadi Alternatif Barcelona Gantikan Koeman?

Kompas.tv - 21 September 2021, 17:54 WIB
conte-dan-pirlo-jadi-alternatif-barcelona-gantikan-koeman
Antonio Conte dan Andrea Pirlo dilaporkan menjadi alternatif Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. (Sumber: AFP/ instagram @juventusfcen)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Dua pelatih asal Italia Antonio Conte dan Andrea Pirlo dilaporkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ronald Koeman di Barcelona. 

Kabar ini muncul usai Koeman gagal membawa Barcelona meraih kemenangan saat menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/9/2021) kemarin. 

Hingga pekan kelima La Liga musim ini, Barcelona menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 8 dan masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Akan tetapi menurut sebuah laporan di Spanyol, posisi Koeman saat ini sedang berada di bawah tekanan. 

Bahkan, legenda Barcelona Xavi juga semakin santer dikaitkan untuk melatih mantan timnya itu. 

Tak hanya Xavi, Mundo Deportivo juga melaporkan Antonio Conte dan Andrea Pirlo menjadi alternatif Blaugrana untuk menggantikan Koeman. 

Baca Juga: Barcelona Kalah Telak dari Bayern Munchen di Camp Nou, Ronald Koeman: Kualitasnya Memang Beda!

Masuknya nama Conte dan Pirlo dikarenakan apabila Barcelona memecat Koeman mereka tak ingin menunjuk pelatih sementara. 

Klub asal Catalan itu sedang mempelajari kemungkinan jangka panjang bersama Xavi, Conte atau Pirlo untuk proyek olahraga mereka di masa depan. 

Tapi media lain Spanyol RAC1 mengungkapkan bahwa Koeman masih akan memimpin tim saat Barcelona tandang ke Cadiz pada Kamis lusa. 

Namun, pertandingan tersebut bisa saja menjadi pertandingan terakhir bagi Koeman jika Barcelona kembali gagal meraih kemenangan. 

Pirlo sendiri saat ini masih menganggur setelah di akhir musim lalu dipecat Juventus meski berhasil mengantarkan Leonardo Bonucci dkk menjadi juara di Coppa Italia dan Supercoppa Italia. 

Sementara Conte belum kembali melatih usai mundur dari Inter Milan. Conte memilih meninggalkan jabatannya karena merasa tak cocok dengan manajemen Nerazzurri meski sukses meraih Scudetto di musim lalu. 

Conte sebelumnya juga masuk dalam bursa pelatih Arsenal untuk menggantikan Mikel Arteta yang mengawali start buruk di Liga Inggris.  

Baca Juga: Conte Bakal Gantikan Arteta di Arsenal Jika...

Baca Juga: Juventus Resmi Pecat Andrea Pirlo!

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.