Kompas TV entertainment selebriti

Kedapatan Tak Pakai Masker Usai Hadiri UNGA, V BTS Tuai Perdebatan

Kompas.tv - 21 September 2021, 17:07 WIB
kedapatan-tak-pakai-masker-usai-hadiri-unga-v-bts-tuai-perdebatan
Foto kolase V 'BTS' (kiri) dan saat ia tertangkap kamera kedapatan tidak memakai masker usai hadiri acara UNGA (kanan). (Sumber: Allkpop)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu member Bangtan Sonyeondan alias BTS, Kim Taehyung atau V BTS kedapatan tidak memakai masker setelah menghadiri acara di Amerika Serikat (AS).

Persoalan masker ini kemudian menjadi perdebatan di antara netizen Korea.

Untuk diketahui, BTS saat ini tengah berada di New York, AS untuk menghadiri helatan United Nations General Assembly (UNGA) atau Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sayangnya, di tengah gegap gempita para ARMY menyambut sang idol, terdapat perdebatan gegara V BTS tidak memakai masker setelah menghadiri acara tersebut. 

Perdebatan ini muncul setelah sebuah video merekam V BTS sedang berjalan di dalam garasi hotel dan tidak mengenakan masker akhirnya menjadi viral.

Baca Juga: Isi Pidato BTS di Majelis Umum PBB ke-76 yang Menggetarkan Dunia!

Beberapa netizen menyayangkan sikap V BTS yang tidak pakai masker tersebut. Apalagi di Korea Selatan masih banyak pembatasan yang ditetapkan untuk mengurangi kasus Covid-19, salah satunya penggunaan masker.

Mereka khawatir jika V BTS terpapar virus Corona dan membawanya ke Negeri Ginseng tersebut hingga membuat orang lain tertular.

Di sisi lain, ada juga netizen yang menganggap bahwa hal tersebut wajar lantaran tidak ada kewajiban memakai masker di Amerika.

Opini satu, tidak ada larangan masker di Amerika, jadi tidak apa-apa. Opini kedua, dia harus memakai masker karena akan kembali ke Korea,” demikian postingan dari salah stau netizen, dikutip dari Allkpop, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Bahas Generasi Corona hingga Perubahan Iklim, Ini 5 Kutipan Keren BTS di UNGA 76

Untuk diketahui, grup musik yang beranggotakan tujuh orang ini bertolak ke New York, AS bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

BTS menjadi utusan khusus presiden untuk menyampaikan pidato dan aksi panggungnya di depan lebih dari 100 pemimpin dunia dalam gelaran UNGA 2021.

Dalam pidatonya, masing-masing member BTS mengungkapkan berbagai hal, termasuk generasi Corona, perubahan iklim, dan harapan untuk masa depan.



Sumber : Kompas TV/Allkpop


BERITA LAINNYA



Close Ads x