Kompas TV nasional hukum

Anies Baswedan Selesai Diperiksa KPK, Ditanya Soal Pengadaan Perumahan

Kompas.tv - 21 September 2021, 16:13 WIB
anies-baswedan-selesai-diperiksa-kpk-ditanya-soal-pengadaan-perumahan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa di gedung KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah selesai diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021). 

Berdasarkan pantauan Kompas TV, Anies ke luar dari Gedung KPK sekitar pukul 15.16 WIB. 

Ia mengatakan, setidaknya ada delapan pertanyaan yang diajukan KPK terkait dengan program pengadaan rumah DP Nol Rupiah di DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan, ada delapan pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan yang menyangkut landasan program dan seputar peraturan-peraturan yang ada di Jakarta," kata Anies di depan Gedung KPK, Selasa. 

Baca Juga: Selesai Diperiksa KPK, Ketua DPRD DKI: Tanya Pak Gubernur Aja

Anies menambahkan, selain itu, ada sembilan pertanyaan yang sifatnya biografi formil. 

"Lalu ada sembilan pertanyaan yang sifatnya biografi formil tanggal lahir, dan sebagainya, ada sembilan. Tapi yang menyangkut program perumahan ada delapan," katanya. 

"Sebenernya tadi sudah selesai jam setengah satu, tapi kemudian lebih panjang untuk me-review memastikan bahwa yang tertulis itu, tuntas tadi semua jam tiga, lalu selesai," lanjut Anies.

Anies berharap penjelasan yang ia sampaikan dapat bermanfaat bagi KPK untuk mengusut mengenai kasus korupsi pengadaan lahan di Munjul. 

"Harapannya penjelasan tadi bisa membantu untuk KPK menjalankan tugasnya menegakkan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," kata Anies. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.