Kompas TV regional berita daerah

Warga Negara Afghanistan Demo di Depan Kantor Gubernur Sumut

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:50 WIB
Penulis : Edika ipelona

MEDAN, KOMPAS.TV - Puluhan warga negara Afganistan yang menetap di Kota Medan kembali melakukan aksi menuntut segera di terbangkan ke nagara ketiga.

Berbeda dengan demo sebelumnya yang dilaksanakan di depan kantor UNHCR warga negara Afganistan ini demo di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (21/9/2021) . Mereka berharap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bisa menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah Indonesia dan menyampaikan ke sejumlah negara ketiga yang bersedia menampung para imigran Afganistan ini.

Sambil mengangkat poster bertuliskan keluhan mereka selama menetap di Indonesia, warga negara Afganistan yang sudah menetap di Kota Medan sejak sepuluh tahun lalu ini meminta Gubernur Sumatera Utara untuk menemui mereka.

Baca Juga: Anak-Anak Perempuan Siswi Sekolah Dasar Afghanistan Akhirnya Kembali Bersekolah

Mereka berharap pimpinan pemerintah Provinsi Sumatera Utara mau duduk sama dan mendengarkan keluhan mereka selama berada di tempat penampungan yang disediakan UNHCR.

Mereka juga kecewa dengan sikap UNHCR yang hingga kini belum memberangkatkan mereka ke nagara ketiga dimana tempat para imigran nantinya bisa hidup layak dan mencari nafkah.

Kabid intelijen dan penindakan keimigrasian Kementrian Hukum dan HAM Arthur Lucky menyangkan aksi yang dilakukan para imigran ini. Namun, Arthur akan menyampaikan aspirasi para imigran ke Gubernur Sumatera Utara agar dapat menyampaikan ke pemerintah pusat.

Video Editor: Rengga Rinasti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x