Kompas TV olahraga kompas sport

Lima Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Alberts: Masih Bisa Main Lawan Borneo dan Persikabo

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:00 WIB
lima-pemain-persib-dipanggil-timnas-robert-alberts-masih-bisa-main-lawan-borneo-dan-persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts puas timnya mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). (Sumber: persib.co.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Lima pemain Persib Bandung dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan hingga Oktober 2021. Pemusatan ini berbarengan dengan jadwal Liga 1 2021 yang terus dilangsungkan.

Meskipun demikian, Persib masih bisa diperkuat lima pemain tersebut kendati sedang menjalani latihan. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib sendiri akan menghadapi Borneo FC pada 23 September serta Tira-Persikabo pada 27 September.

Baca Juga: Baru Terima Satu Dosis Vaksin Covid-19, Striker Asing Persib Dizinkan Bermain di Liga 1 2021-22

Menurut Robert, sudah ada kesepakatan dengan PSSI terkait para pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas.

Persib sendiri mengirimkan Bayu Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik, serta Victor Igbonefo.

“Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Di lain sisi, pelatih asal Belanda itu mengaku bahwa Aqil Savik diberi keleluasaan untuk mengikuti latihan Timnas lebih lama. Pasalnya, Persib memiliki kedalaman skuad yang cukup di pos penjaga gawang.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," imbuh eks juru taktik PSM Makassar tersebut.

Skuad Merah Putih sendiri sedang disiapkan untuk menghadapi Taiwan dalam play-off kualifikasi. Pertandingan akan digelar pada 9 dan 12 Oktober.

Baca Juga: Berdasarkan Rekomendasi BNPB Opsi Venue Liga 1 2021 Semakin Banyak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x