Kompas TV olahraga kompas sport

Lima Pemain Persib Dipanggil Timnas, Robert Alberts: Masih Bisa Main Lawan Borneo dan Persikabo

Selasa, 21 September 2021 | 15:00 WIB
lima-pemain-persib-dipanggil-timnas-robert-alberts-masih-bisa-main-lawan-borneo-dan-persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts puas timnya mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). (Sumber: persib.co.id)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Lima pemain Persib Bandung dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan hingga Oktober 2021. Pemusatan ini berbarengan dengan jadwal Liga 1 2021 yang terus dilangsungkan.

Meskipun demikian, Persib masih bisa diperkuat lima pemain tersebut kendati sedang menjalani latihan. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib sendiri akan menghadapi Borneo FC pada 23 September serta Tira-Persikabo pada 27 September.

Baca Juga: Baru Terima Satu Dosis Vaksin Covid-19, Striker Asing Persib Dizinkan Bermain di Liga 1 2021-22

Menurut Robert, sudah ada kesepakatan dengan PSSI terkait para pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas.

Persib sendiri mengirimkan Bayu Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik, serta Victor Igbonefo.

“Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Di lain sisi, pelatih asal Belanda itu mengaku bahwa Aqil Savik diberi keleluasaan untuk mengikuti latihan Timnas lebih lama. Pasalnya, Persib memiliki kedalaman skuad yang cukup di pos penjaga gawang.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," imbuh eks juru taktik PSM Makassar tersebut.

Skuad Merah Putih sendiri sedang disiapkan untuk menghadapi Taiwan dalam play-off kualifikasi. Pertandingan akan digelar pada 9 dan 12 Oktober.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:59
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19