Kompas TV regional berita daerah

Dibantu Ormas, Percepatan Vaksinasi Terus Dikebut

Kompas.tv - 21 September 2021, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi di Kota Semarang terus dilakukan dengan bantuan dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh DPC Projo Kota Semarang yang menggelar vaksinasi gratis bagi masyakat umum Kota Semarang agar terbentuk kekebalan komunal.

Untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19, DPC Projo Kota Semarang menggelar vaksinasi gratis selama sehari di kawasan Kota Lama Semarang. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini pun sangat  tinggi. Dengan digelarnya vaksinasi secara massal ini, diharapkan target kekebalan komunal tercapai sehingga pandemi segera berakhir dan kegiatan ekonomi bisa kembali normal. Rencananya, Projo juga akan menggelar vaksinasi gratis dengan menyasar warga di kampung-kampung dan para lansia yang masih enggan mengikuti vaksin.

“Semua pihak berharap kekebalan komunal cepat terbentuk, kami berharap juga seluruh komponen masyarakat bahu membahu melaksanakan kegiatan vaksinasi sehingga seluruh proses untuk mencapai kekebalan komunal secepatnya dapat terbentuk yang pada akhirnya PPKM hilang dari Indonesia,” kata Agus S Winarto, Ketua DPC Projo Kota Semarang.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengapresiasi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang dilakukan oleh organisasi masyarakat. Saat ini sekitar 92 persen warga Kota Semarang sudah divaksin Covid-19 untuk dosis pertama. Sementara untuk vaksin dosis kedua kurang lebih sudah 57 persen.

“Vaksinasi Alhamdulillah sudah 92 persen dari target 1,3 juta, jadi angka kita tinggal 1,2an juta untuk V1, V2nya di 57 persen, sekitar 750 ribu sekian. Jadi terus berproses, kami terima kasih pada khususnya TNI Polri yang ikut terlibat aktif terutama untuk sharing terhadap stok vaksinnya, termasuk melibatkan relawan-relawannya, selama event ini ada teman-teman Projo juga. Mereka ikut membantu percepatan yang di Semarang. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat,” kata Hendrar Prihadi.

Saat ini setidaknya hanya tinggal 58 orang di Kota Semarang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan jumlahnya terus menurun. Pemerintah Kota Semarang akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar ketersediaan vaksin Covid-19 mencukupi.

#vaksinasi #kotalama #kotasemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x