Kompas TV regional berita daerah

Lapas Gorontalo Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Kompas.tv - 21 September 2021, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mengantisipasi kebakaran, Lapas Kelas II A Gorontalo bekerja sama dengan BPBD dan pemadam kebakaran Kota Gorontalo  melakukan simulasi penanggulangan  bencana kebakaran pada Sabtu siang.

Para petugas lapas ini dilatih tentang teknik cara untuk  memadamkan api dengan menggunakan bahan penyerap api.

Tak hanya  itu, untuk mengantisipasi kebakaran yang lebih besar, petugas juga melakukan simulasi cara menggunakan alat pemadam api ringan atau apar jika terjadi kebakaran.

Kepala Lapas Kelas II A Gorontalo, Ignatius Gunaidi mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk melatih petugas agar bisa menerapkan kemampuannya jika terjadi bencana kebakaran.

Ignatius menjelaskan meski melakukan simulasi namun Lapas Gorontalo telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadi kebakaran, mulai dari perbaikan instalasi listrik di lapas hingga penyediaan alat pemadam kebakaran.

Baca Juga: Belum Divaksinasi, Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh

Selain petugas, Lapas Gorontalo juga melakukan simulasi penyelamatan kebakaran dan bencana alam gempa bumi kepada ratusan warga binaan saat berada di dalam blok lapas.

Dalam simulasi ini, seluruh warga binaan di latih cara menyelamatkan mengevakuasi  diri jika terjadi kebakaran dan gempa bumi, salah satunya mengikuti jalur evakuasi yang telah di siapkan oleh Lapas Gorontalo.

 

#Lapas Gorontalo  #Simulasi  #Kebakaran

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.