Kompas TV nasional berita utama

Jokowi Resmikan Pabrik Industri Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

Kompas.tv - 21 September 2021, 10:28 WIB
jokowi-resmikan-pabrik-industri-baja-dan-tinjau-vaksinasi-di-banten
Presiden Jokowi saat peresmian Bendungan Bendo di Dusun Bendo, Selasa (7/9/2021). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

CILEGON, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon, Provinsi Banten. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi akan meresmikan Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten.

Keterangan tersebut diperoleh Kompas.TV dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021).

“Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 21 September 2021. Melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menuju Kota Cilegon,” demikian keterangan Biro Pers.

“Setibanya di Kota Cilegon, Presiden akan langsung menuju PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Di sana, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.”

Baca Juga: Jokowi Minta PeduliLindungi Dihubungkan dengan Aplikasi Sejenis di Luar Negeri

Selain meresmikan Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah lokasi di Provinsi Banten.

“Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi bagi para pelajar di SMA Negeri 4 Kota Serang,” sebut Biro Pers.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Puskesmas Singandaru, Kota Serang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Setelahnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Banten,” kata Biro Pers.

Baca Juga: Tak Cuma Menantu Jokowi, Bupati Tapanuli Utara Ikut Balas Teguran Presiden soal Anggaran Mengendap

Sebagai informasi, kegiatan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Banten sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Presiden di Provinsi Banten.

Presiden bersama rombongan akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, melalui Helipad Lapangan Boru, Kota Serang untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Banten adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.