Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah Rusak di Desa Tanjungsari Brebes

Kompas.tv - 21 September 2021, 09:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bencana angin kencang menerjang puluhan rumah di Dukuh Sigedeg Desa Tanjungsari,Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes Minggu (19/9) sore. Sedikitnya ada dua puluh dua rumah rusak yang dilaporkan akibat bencana ini. hingga senin (20/9) pagi, warga masih melakukan perbaikan rumah mereka secara pribadi.

 

Detik- detik terjadinya bencana angin kencang yang terjadi pada jam setengah empat sore ini bahkan sempat terekam kamera warga. beberapa bangunan rusak parah dan sedang rata rata kerusakan terjadi di bagian atap. atap rumah warga berupa genting porak poranda beterbangan terbawa angin kencang.

 

Senin pagi sejumlah warga masih masih melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ditimbulkan angin kencang tersebut. Belum ada petugas dari dinas terkait yang membantu warga melakukan perbaikan.Perbaikan dilakukan warga secara pribadi dengan bergotong royong bersama warga lainnya. Petugas yang datang ke lokasi hanya melakukan pendataan dampak dampak kerusakan.

 

Menurut warga angin kencang berputar putar selama kurang lebih lima belas menit dari areal persawahan menerjang ke pemukiman. Mengetahui atap rumah beterbangan warga langsung berlindung ke tempat yang lebih aman. “ Tak hanya merusak bagian atap rumah, angin kencang juga merobohkan dinding rumah warga lainnya, ujar Sudirso, salah seorang warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang itu.

 

Korban bencana angin kencang yang rumahnya rusak berharap mendapatkan bantuan berupa material untuk melakukan perbaikan, agar rumahnya bisa ditempati kembali. berdasarkan data laporan dari dinas terkait mencatat ada dua puluh dua rumah mengalami kerusakan dari ringan hingga parah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x