Kompas TV regional berita daerah

Menhub Tinjau PLBN di Kalbar, Pastikan Varian Baru Covid-19 tidak Masuk Indonesia

Kompas.tv - 21 September 2021, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SANGGAU, KOMPAS.TV – Tiba di Kalimantan Barat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau dua Pos Lintas Batas Negara Aruk di Sambas, dan PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau, pada minggu pagi.

Di PLBN Entikong, Menhub beserta rombongan memeriksa terminal barang internasional Entikong, yang saat ini digunakan sebagai tempat isolasi PMI yang datang dari Malaysia.

Selanjutnya, Menteri Budi Karya juga melihat langsung sejumlah pos layanan masuknya PMI di PLBN Entikong, serta memastikan layanan yang ada sesuai dengan protokol kesehatan.

Menhub menyatakan, salah satu tujuan peninjauan ini, mengikuti instruksi Presiden, untuk memastikan PLBN dijaga dengan baik, agar varian baru covid-19 jenis MU, dan varian lambda, tidak masuk ke Indonesia lewat PLBN.

Dalam peninjauannya, Menhub juga menemukan sejumlah pemasalahan di lapangan, yang nanti akan dicarikan solusinya. Seperti sarana-prasarana tempat isolasi PMI yang perlu perbaikan, perluasan, hingga penambahan MCK.

Saat ini, setidaknya ada lebih dari 300 PMI, yang diisolasi di PLBN Entikong. Mereka dibagi di beberapa tempat isolasi, seperti di pergudangan terminal barang internasional, di unit latihan kerja industri, serta asrama karantina PLBN Entikong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.