Kompas TV regional berita daerah

Rombongan Wali Kota Malang Paksa Masuk Pantai Saat PPKM

Kompas.tv - 21 September 2021, 00:06 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Viral rombongan Wali Kota Malang meminta masuk pantai kondang merak Kabupaten Malang saat gowes Minggu pagi. Kegiatan tersebut pun disorot, karena pantai di Kabupaten Malang masih tutup saat masa PPKM ini.

Inilah rekaman video dan foto yang viral di media sosial saat rombongan Wali Kota Malang, organisasi perangkat daerah, serta camat dan lurah melakukan transit usai gowes bersama Minggu kemarin di Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang.

Kegiatan ini pun disorot oleh masyarakat, karena dianggap tidak berempati dalam situasi pandemi. Terlebih meski Kabupaten Malang tengah di level dua PPKM, namun pantai masih dalam kondisi ditutup. Dalam video juga terlihat rombongan meminta masuk pada satgas covid yang tengah menjaga pantai.

Kami sudah mencoba mengkonfirmasi langsung pada Wali Kota Malang Sutiaji, Senin pagi. Meski memiliki sejumlah agenda dinas di Balai Kota Malang, namun Sutiaji enggan memberikan keterangan. Justru meminta wartawan menggali keterangan dari Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso. 

Baca Juga: Ini 10 Daerah di Luar Jawa-Bali yang Masih Menerapkan PPKM Level 4

Dalam keterangannya Erik menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah dikomunikasikan. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci pada siapa izin disampaikan. Pemkot membenarkan bahwa kegiatan gowes berangkat dari rumah Dinas Wali Kota Malang dan memang transit di Pantai Kondang Merak.

Pemkot lanjut meminta maaf pada masyarakat akan kegaduhan yang terjadi, dan mengaku akan bertanggung jawab jika kegiatan tersebut diproses hukum.

Sementara itu dalam video tersebut, juga terlihat kegiatan membawa serta mobil dinas berplat merah. Pemkot berdalih mobil dinas tersebut di bawa untuk keperluan loading sepeda, karena tidak memungkinkan perjalanan pulang pergi gowes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x