Kompas TV regional berita daerah

Wakili Panglima TNI, Kasal Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kotabaru

Kompas.tv - 20 September 2021, 21:41 WIB

KOTABARU, KOMPAS.TV - Mewakili Panglima TNI Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 di Serongga Kotabaru Kalimantan selatan jumat siang.

Bersama Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito Kasal yang juga didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memantau vaksinasi yang menyasar warga di tujuh Desa  yaitu Desa Tarjun, Langadai, Mandala, Tegalrejo, Serongga, Sukamaju dan Pulau Panci.

Baca Juga: Operasi Servak Maritim TNI AL, Lanal Banjarmasin Target TPI Banjar Raya

Vaksinasi dengan target 10.000 dosis sinovac secara bertahap ini melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas dan balai pengobatan lanal Kotabaru.

Laksamana TNI Yudo Margono menyebut vaksinasi ini menyasar khususnya daerah perkebunan serongga yang sama sekali belum pernah melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita selesaikan 2000, kemudian akan dilanjutkan hingga mencapai 10.000. Saya berharap dengan vaksinasi mereka akan sehat dan ekonomi akan segera pulih khususnya di wilayah Kotabaru ini,” terang Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Lanal Banjarmasin, Kepala Staf Angkatan Laut Perintahkan Vaksin Pelajar, Dukung PTM

Vaksinasi ini sebagai upaya mengejar target herd immunity Kepala Daerah pun diimbau aktif mengajukan vaksin jika stok kembali kosong.

Kegiatan juga dirangkai penanaman pohon sawit yang dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.