Kompas TV regional berita daerah

UTS Digelar Offline, Siswa : Rasa Kangen Sekolah

Kompas.tv - 20 September 2021, 21:20 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Wajah Siswa Siswi di SMP Negeri 19 Banjarmasin terlihat bersemangat untuk ke kelas setelah sekian lama belajar lewat daring.

Namun kedatangan mereka bukan untuk belajar melainkan hanya mengikuti ujian tengah semester secara tatap muka di sekolah terhitung sejak 15 September hingga 27 September mendatang yang dilakukan secara serentak di beberapa SMP di Banjarmasin.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Lanal Banjarmasin, Kepala Staf Angkatan Laut Perintahkan Vaksin Pelajar, Dukung PTM

Meski demikian kerinduan akan kembali sekolah terobati oleh para siswa-siswi, mereka bahkan mengaku lebih bersemangat mengerjakan soal ujian di sekolah dibanding mengerjakan di rumah.

Mereka pun berharap pembelajaran tatap muka dapat digelar agar memudahkan mereka dalam memahami pembelajaran yang dijelaskan langsung oleh gurunya di kelas.

“Iya ada rasa kangen sekolah, harapannya terus berlanjut, pembelajarannya kan lebih mudah kan langsung dijelaskan sama guru,” ungkap Siswi, Azka Zakira.

Sementara pihak sekolah pun berharap pembelajaran tatap muka segera berlangsung melihat antusias siswa yang tinggi.

“Kami juga berharap karena anak-anak selama pelaksanaan PTS, kelihatannya anak-anak senang,” ucap Kepala Smp Negeri 19 Banjarmasin, Mirna Hartati.

Baca Juga: Operasi Servak Maritim TNI AL, Lanal Banjarmasin Target TPI Banjar Raya

Hingga kini pihak sekolah mengaku siap menggelar pembelajaran tatap muka namun masih menunggu instruksi terbaru dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk penetapan kapan dilaksanakan mengingat atensi Siswa Siswinya yang terlihat senang untuk kembali ke sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x