Kompas TV regional berita daerah

Bakso Lava Super Pedas, Kuah Cabai Meleleh Dari Gunungan Pentol

Kompas.tv - 20 September 2021, 20:56 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah warung bakso di Jember, Jawa Timur, mempunyai bentuk pentol segitiga layaknya gunung berapi. Bakso lava disebutnya karena saat dibelah isi pentol berupa daging cincang, telur puyuh yang dicampur adonan cabai super pedas terlihat meleleh layaknya lava gunung berapi.  Inovasi kuliner ini merupakan trik menarik pembeli terlebih di masa pandemi covid - 19.

Pada umumnya, pentol bakso berbentuk bulat dengan berbagai ukuran yang disajikan para pedagang bakso.

Namun, berbeda dengan pedagang bakso di Jalan Raya Arjasa, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, yang mempunyai bentuk pentol segitiga seperti gunung.

Saat menikmatinya, pengunjung merasakan sensasi berbeda karena bakso isi pentol  akan bercampur kuah panas pedas berwarna merah terlihat meleleh dan meluber saat dibelah.

Inovasi bakso lava yang berbentuk segitiga seperti gunung api ini, digagas oleh penjualnya untuk menarik pembeli dan penikmat bakso, terutama di saat masa pandemi covid -19 yang sempat membuat para pedagang bakso terpuruk.

Harga untuk satu porsi bakso lava hanya 30 ribu rupiah. Dengan inovasi bakso lava berbentuk segitiga ini,  100 porsi setiap harinya habis terjual.

#beritajember
#bakso
#pedas
#baksopedas
#baksolava



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.