Kompas TV regional berita daerah

Perampok Nasabah Bank Diringkus

Kompas.tv - 20 September 2021, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Dua perampok spesialis nasabah bank lintas provinsi, diringkus Tim Buser Polres Ponorogo, Jawa Timur. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

Tim Resmob Polres Ponorogo meringkus dua pelaku perampokan spesialis nasabah bank di Ponorogo yang terjadi pada 2 bulan lalu.

Kedua pelaku masing-masing bernama Agus Yahya dan Hasan Bisri, perampok spesialis nasabah bank lintas provinsi asal Ogan Komiring Ilir, Sumatera Selatan. Para pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap di persembunyiannya di Yogyakarta.

Keduanya berhasil ditangkap setelah buron selama hampir dua bulan lamanya. berbekal keterangan korban dan rekaman CCTV, Polisi akhirnya berhasil memburu kedua pelaku. 

Mereka melakukan aksi perampokan terhadap nasabah bank di 
Jalan Dipenogoro Ponorogo. Pelaku berhasil menggondol uang korban senilai 25 juta rupiah, yang disimpan dalam mobil saat korban berbelanja alat kantor.

Pelaku sengaja menyasar nasabah bankyang baru keluar dari bank dengan membawa sejumlah uang tunai. Ketika sudah mendapati target, mereka membuntuti dan langsung beraksi ketika korban lengah.

Hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku telah beraksi beberapa kali di Ponorogo dan Wonogiri. polisi masih mengembangkan kasus ini termasuk mencari komplotan pelaku yang kerap beraksi serupa di sejumlah kota di j
jawa.

Keduanya terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

#beritaponorogo
#perampokan
#rampok
#nasabahbank
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x