Kompas TV olahraga kompas sport

Tampil Perkasa, Legenda Premier League Ini Sebut Upaya Chelsea Juara akan Sulit Dihentikan

Kompas.tv - 20 September 2021, 20:14 WIB
tampil-perkasa-legenda-premier-league-ini-sebut-upaya-chelsea-juara-akan-sulit-dihentikan
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel di laga Tottenham vs Chelsea, Minggu (19/9/2021). (Sumber: Matt Dunham/Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea sukses memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 hingga pekan kelima yang berakhir pada Minggu (19/9/2021) malam.

The Blues berbagi tempat dengan Liverpool yang menorehkan poin dan jumlah gol sama. Dua tim ini sama-sama melesakkan 12 gol dan kebobolan satu untuk menggapai puncak klasemen.

Pada Minggu (19/9), Chelsea kembali mengalahkan salah satu tim kuat Premier League, Tottenham Hotspur. Bermain di kandang lawan, anak asuh Thomas Tuchel menang telak 0-3.

Baca Juga: Kompaknya Chelsea dan Liverpool, Poin Sama, Skor Pertandingan pun Identik

Sebelum Tottenham, Chelsea telah membungkam Crystal Palace, Aston Villa, serta Arsenal. Mereka juga sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas Liverpool.

Meninjau penampilan perkasa Chelsea, legenda Premier League, Alan Shearer pun memprediksi The Blues kemungkinan besar akan menjadi juara.

Pada awal musim, Chelsea merupakan salah satu favorit juara Liga Inggris selain Manchester City, Manchester United, serta Liverpool.

Shearer menggarisbawahi betapa Chelsea di bawah Thomas Tuchel mampu menjaga penampilan agar tidak kehilangan terlalu banyak poin, bekal berharga untuk menjadi juara.

“Perebutan juara Premier League memang baru dimulai, tetapi Chelsea sudah terlihat sangat sulit dihentikan. Bahkan ketika mereka tidak bermain baik atau situasi memburuk—seperti ketika Reece James dikartu merah di Anfield (markas Liverpool)—Chelsea hanya kehilangan sedikit poin,” tulis Shearer dalam kolomnya untuk BBC.

Shearer pun merujuk kekalahan Tottenham sebagai contoh keperkasaan Chelsea musim ini. Ia menggarisbawahi pergantian taktis Thomas Tuchel yang sukses membuat tuan rumah “babak belur”.

“Chelsea sangat kuat di semua area lapangan. Sekalinya mereka mendapatkan gol pertama, (pertandingan) itu tinggal tentang berapa banyak gol yang akan mereka cetak,” kata Shearer.

Alan Shearer merupakan top skor sepanjang masa Liga Inggris di era Premier League dengan 260 gol.

Semasa aktif bermain, ia berkarier untuk Southampton, Blackburn Rovers, serta Newcastle United.

Chelsea sendiri akan melanjutkan upaya mereka meraih titel Premier League pada Sabtu (25/9/2021) mendatang. Mereka akan menjamu favorit juara lain, Manchester City.

Baca Juga: Tampil Impresif di Chelsea, Mateo Kovacic akan Gusur Kante?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x