Kompas TV regional berita daerah

Seorang Guru Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Diberhentikan Sementara

Kompas.tv - 20 September 2021, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Puluhan guru sekolah dasar di Kota Blitar ini mengikuti tes cepat antigen yang digelar oleh Dinas Pendidikan. Tes cepat ini dilakukan setelah seorang guru dari SDN 3 Sananwetan Kota Blitar terkonfirmasi positif covid 19.

Kasus covid tersebut pertama kali diketahui setelah sang guru hendak mengikuti tes P3K. Saat dilakukan tes usap, guru tersebut terkonfirmasi positif covid 19.

Pelacakan pun langsung dilakukan oleh satgas covid 19 Kota Blitar. Sementara itu pembelajaran tatap muka di SDN 3 Sananwetan Kota Blitar yang telah berjalan beberapa hari juga terpaksa dihentikan sementara.

Proses sterilisasi di lingkungan sekolah juga dilakukan oleh satgas covid 19. Evaluasi juga akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan sebelum menentukan apakah pembelajaran tatap muka di SDN 3 Sananwetan dapat dilanjutkan atau tidak.

Pemerintah kota Blitar sendiri telah menggelar pembelajaran tatap muka sejak kamis pecan lalu. Proses evaluasi kini tengah dilakukan demi menjamin kegiatan pembelajaran berjalan aman bagi kesehatan siswa dan guru.

#Blitar #Pendidikan #Siswa #Covid19 #Pandemi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x