Kompas TV regional berita daerah

Airlangga Hartarto Dari Vaksinasi Sampai Beri Bantuan

Kompas.tv - 20 September 2021, 18:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja di Kota Pekalongan Jawa Tengah. Airlangga melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi bagi para santri dan pelajar di Pondok Pesantren Modern Al Quran Pekalongan.

 

Airlangga sempat memberikan semangat bagi para santri untuk tidak takut melakukan vaksinasi. Usai melakukan pantauan vaksinasi Airlangga meninjau juga pelaksanaan pemberian Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang diberikan ke para UMKM.

 

Menko Perekonomian memberikan semangat pada para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan usahanya guna mendukung Pertumbuhan ekonomi. Airlangga juga menyebut bahwa platform KUR naik dari Rp 253 triliun menjadi Rp 285 triliun.

 

Dengan bunga yang ditanggung pemerintah dan pihak UMKM hanya membayar tiga persen. Menko perekonomian juga menyerahkan bantuan berupa satu ton telur ayam kepada para santri di beberapa ponpes di Kota Pekalongan.

 

Airlangga berharap dengan kenaikan platform ini dapat dimanfaatkan oleh UMKM agar dapat tumbuh kembang di tengah pandemi corna seperti saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x