Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Joko Widodo Resmikan Rusun Pasar Rumput di Jakarta

Kompas.tv - 20 September 2021, 17:56 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta, Senin (20/9/2021) pagi.

Rusun yang terdiri lebih dari 1900 unit tempat tinggal ini, nantinya dapat menampung warga terdampak normalisasi Sungai Ciliwung.

Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun Pasar Rumput didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Resmikan Rusun Pasar Rumput, Jokowi: Fasilitasnya Permudah Aktivitas Ekonomi Masyarakat

Presiden menjelaskan, rusun ini dibangun dengan konsep mixed use development atau hunian yang terintegrasi dengan pusat ekonomi. Antara lain kios, pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial, parkiran, dan terhubung dengan jalur transportasi umum.

Presiden menyebut, rusun ini dibangun dengan APBN sebesar 970 miliar Rupiah dan akan dapat menampung warga terdampak normalisasi Sungai Ciliwung.

Video Editor: Jihan Zahira 



Sumber : Kompas TV/Sekretariat Presiden

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.