Kompas TV advertorial

Gelar Gerakan "Pilah Sampah dari Rumah", Lions Clubs Raih Penghargaan dari ORI

Kompas.tv - 20 September 2021, 17:24 WIB
gelar-gerakan-pilah-sampah-dari-rumah-lions-clubs-raih-penghargaan-dari-ori
Lions Club kembali menggelar kegiatan aksi bersih-bersih serentak di dunia atau World Cleanup Day (WCD). (Sumber: Dok. Humas Le Minerale)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lions Club kembali menggelar kegiatan aksi bersih-bersih serentak di dunia atau World Cleanup Day (WCD).

World Cleanup Day merupakan gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga, dan memelihara lingkungan mulai dari diri sendiri, rumah, dan masyarakat.

Acara ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Lions Club sejak 2017. Tahun ini, World Cleanup Day mengangkat tema “Pilah Sampah dari Rumah”.

“Degan tema ‘Pilah Sampah dari Rumah’, kami ingin memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat, bahwa menanggulangi masalah sampah dapat dilakukan dengan cara memilah sampah dari rumah,” ujar Liana Trisnawati, Ketua Komite Lingkungan Lions Clubs dalam rilis yang diterima KompasTV, Senin (20/9/2021).

Liana menyebutkan, tema tersebut diambil mengingat Indonesia masih berada di dalam situasi pandemi Covid-19 . Karena itu, kegiatan bersih-bersih dilakukan dari rumah masing-masing.

Baca Juga: Pilah Sampah untuk Daur Ulang Bernilai Ekonomi

Setelah melakukan gerakan pilah sampah dari rumah, masyarakat diminta mengumpulkan dan membawa sampah tersebut ke bank sampah untuk ditimbang.

Liana menambahkan, kegiatan pilah sampah dari rumah ini juga menjadi gerakan nasional dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang dikordinasikan oleh Lions Club Distrik 307 A1 dan Bank Sampah.

Sebanyak 100.000 orang dari perusahaan daur ulang di DKI Jakarta turut mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari enam wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.



Sumber : Rilis Humas Le Minerale


BERITA LAINNYA



Close Ads x