Kompas TV regional berita daerah

Di Akhir Pekan, Wisata Lembah Hijau Mulai Ramai Pengunjung

Kompas.tv - 20 September 2021, 17:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah tempat wisata di Kota Bandar Lampung mulai ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satu tujuan tempat wisata yang mulai dilirik oleh masyarakat untuk berlibur, yakni Lembah Hijau.

Sejak satu pekan terakhir, lembah hijau yang merupakan lokasi wisata edukasi mengenal berbagai satwa ini sudah mulai beroperasi kembali.

Baca Juga: Meski Zona Merah, Bioskop XXI Mall Kartini Kembali Dibuka

Dalam pelaksanaannya, pihak Lembah Hijau menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya pengunjung diwajibkan melewati pemeriksaan cek suhu tubuh, mencuci tangan, wajib memakai masker, dan tidak berkerumun. Bahkan, pengelola lokasi wisata juga membatasi jumlah pengunjung yang datang.

Menurut Yudi Indra selaku Manajer Marketing Wisata Lembah Hijau, sejak beroperasi sepekan terakhir, kawasan wisata Lembah Hijau mulai berangsur ramai dikunjungi.

“Kalau untuk saat ini, kunjungan ada tapi perlahan. Kami juga membatasi hanya 50 persen. Kalau untuk weekend sendiri ada 200 orang, tapi kalau hari biasa belum sebanyak itu,” jelasnya.

Baca Juga: Pegawai Positif Covid 19, Kantor Kelurahan Ditutup

Meskipun begitu, pihak pengelola belum menerapkan aplikasi peduli lindungi dan wajib vaksin bagi para pengunjung yang datang.

Kembali beroperasinya sejumlah tempat-tempat wisata, seiring dengan adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 yang berstatus zona kuning penyebaran Covid-19, serta tengah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

#wisatalampung #ramaipengunjung #lembahhijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x