Kompas TV regional berita daerah

Diterima Suroto, Bantuan Jagung Dari Presiden Tiba di Blitar

Kompas.tv - 20 September 2021, 17:07 WIB
Penulis : Edika ipelona

BLITAR, KOMPAS.TV - 20 ton jagung kering tiba di rumah Suroto di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar pada Senin (20/9/2021) siang. Bantuan jagung ini merupakan pemberian khusus Presiden Joko Widodo kepada Suroto.

Suroto sendiri merupakan seorang peternak ayam yang diamankan polisi setelah membentangkan poster berisi tuntutan saat Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar. Pada saat itu ia meminta presiden memperhatikan nasib peternak dengan cara menyetabilkan harga jagung.

Suroto sempat diundang ke istana presiden dan meminta agar Jokowi memberikan bantuan jagung kepada peternak. Kini bantuan yang ia harapkan telah diterimanya.

Baca Juga: Suroto Digeruduk Peternak Marah, "Jagung dari Presiden, Kapan Datangnya?"

Ia pun akan menggunakan bantuan jagung tersebut untuk keperluan pertenakan miliknya. Tidak hanya itu, sebagian besar dari jagung yang ia terima akan diberikan kepada pertenak lain yang hambir bangkrut.

Selain bantuan khusus bagi Suroto, pemerintah juga telah mengirimkan bantuan sebesar 90 ton jagung bagi peternak lain. Nantinya para peternak dapat membeli bantuan jagung tersebut dengan harga 4.500 Rupiah per kilogramnya.

Dalam upaya penstabilan harga pemerintah sendiri berencana akan memberikan bantuan 30 ribu ton jagung kepada seluruh peternak di Indonesia. Dalam tahap awal ini ada 3 wilayah yakni Blitar, Lampung, serta Klaten yang akan menerima bantuan jagung tersebut.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x