Kompas TV regional peristiwa

Mulai Hari ini, Polresta Solo Gelar Operasi Patuh Candi Hingga 3 Oktober 2021

Kompas.tv - 20 September 2021, 17:10 WIB
mulai-hari-ini-polresta-solo-gelar-operasi-patuh-candi-hingga-3-oktober-2021
Polresta Kota Solo mulai hari ini hingga 14 hari mendatang, Senin (3/10/2021) menggelar razia Operasi Patuh Candi 2021. (Sumber: Instagram/@polrestasurakarta)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Polresta Kota Solo mulai hari ini hingga 14 hari mendatang, Senin (3/10/2021) menggelar razia Operasi Patuh Candi 2021.

Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 akan fokus untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Penegakan berbeda, sekarang lebih fokus melaksankan kepatuhan protokol kesehatan demi mengendalikan penyebaran Covid-19," kata Kombes Pol Ade dikutip dari TribunSolo.com, Senin (20/9/2021).

Kapolres Solo juga mengatakan operasi patuh candi  berbeda dengan operasi patuh sebelum-sebelumnya.

Kali ini, operasi akan mengedepankan sifat simpatik dan humanis terhadap masyarakat.

"Jadi operasi kali ini, akan mengusung misi mengawal kepatuhan kedisiplinan Prokes. Selain itu, upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltiblantas) terhadap aturan berlalu lintas di jalan," kata Kapolres.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pembuang Limbah Ciu ke Bengawan Solo

Terlebih kata Ade, saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kota Solo tercatat sudah menurun dan angka vaksinasi meningkat.

"Angka aktif Covid-19 turun, jumlah BOR di RS juga membaik sedangkan untuk angka vaksinasi per Minggu (19/9/2021) mencapai 106,36 persen," ujar Ade.

Selama pelaksanaan operasi patuh candi, Polresta Solo akan mengerahkan beberapa armada pengendalian massa.

Salah satu tugasnya, yaitu memberikan informasi protokol kesehatan termasuk menggunakan masker hingga turut membagikan masker gratis kepada masyarakat yang abai.

Ada6 unit mobil yang akan dikerahkan terdiri dari anggota Satlantas, Bimas, dan Samapta Polresta Surakarta.

"Ada 6 unit mobil masker, pergerakannya untuk memberikan woro-woro prokes dan fokus untuk membagikan masker secara gratis untuk warga yang tidak patuh," paparnya.

Baca Juga: Bos AHHA PS Pati Atta Halilintar Optimistis Bersaing dengan Klubnya Kaesang Pangarep, Persis Solo

Kendati demikian, petugas dari Polresta Solo juga akan melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan surat-surat dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x