Kompas TV bisnis bumn

Lowongan Kerja PWTT Pertamina untuk Lulusan D3, Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Kompas.tv - 20 September 2021, 16:38 WIB
lowongan-kerja-pwtt-pertamina-untuk-lulusan-d3-ini-cara-daftar-dan-syaratnya
Ilustrasi logo Pertamina (Sumber: Kompas.com/Shutterstock)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kilang Pertamina Internasional membuka kesempatan kerja untuk lulusan D3 atau diploma sebagai Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Kilang Pertamina Internasional.

Program ini akan difokuskan pada posisi Operator/setara di Refinery Unit, di seluruh wilayah PT Kilang Pertamina Internasional.

Melansir laman resmi Pertamina, Senin (20/9/2021), PT Kilang Pertamina Internasional selaku Subholding Refining & Petrochemical (Pertamina Group) menawarkan pre-employment training (PET) untuk mereka yang lolos seleksi.

“Insan terbaik yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Refining & Petrochemical,” demikian tertulis dalam keterangan yang diunggah di laman Pertamina.

Pihak Pertamina menambahkan, Subholding Refining & Petrochemical secara operasional diserahkan kepada PT Kilang Pertamina Internasional.

Baca Juga: Pertamina Naikkan Harga 2 Jenis BBM Nonsubsidi, Cek Daftar Harganya

Subholding ini bertanggung jawab terhadap kegiatan pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia, yang terdapat di sejumlah kilang yang sudah beroperasi maupun proyek-proyek yang sedang dijalankan.

Ada enam kilang yang mendukung kegiatan usaha pengolahan Pertamina, yakni yaitu Refinery Unit (RU) II Dumai, RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU V Balikpapan, RU VI Balongan, dan RU VII Kasim dengan kapasitas pengolahan terpasang total mencapai 1.031 MBOPD, atau sekitar 90% dari kapasitas pengolahan yang ada di Indonesia.

“Sebagai Subholding, PT Kilang Pertamina Internasional membawahi entitas Pertamina lainnya, yaitu di antaranya PT Kilang Pertamina Balikpapan dan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia.”

Pertamina menetapkan sejumlah persyaratan bagi calon pelamar, salah satunya adalah usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021, atau maksimal kelahiran tahun 1996.

Baca Juga: Erick Thohir Beri Bukti Hasil Signifikan Perampingan Pertamina

Persyaratan lainnya adalah, memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021.

Selanjutnya, IPK minimal 2.75 dari skala 4, akreditasi universitas minimal B atau Baik Sekali.

Jurusan yang diyaratkan adalah Diploma III Teknik Kimia, Analis Kimia, Kimia Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro Arus Kuat (Listrik), Teknik Elektro Arus Lemah (Instrumen), dan  Teknik Lingkungan

“Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) dan Pertamina Group”

Syarat dan cara pendaftaran lainnya dapat dilihat melalui laman ini.



Sumber : pertamina.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x