Kompas TV olahraga kompas sport

Terseok di Zona Degradasi, Juventus Punya Masalah Mentalitas

Kompas.tv - 20 September 2021, 16:31 WIB
terseok-di-zona-degradasi-juventus-punya-masalah-mentalitas
Juventus kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan di pekan keempat Serie A, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Juventus terseok di zona degradasi klasemen Liga Italia 2021-22 setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra AC Milan. 

Dalam jadwal laga lanjutan pekan ke-4 Serie A yang bertempat di Stadion Allianz, Turin pada Senin (20/9/2021) dini hari itu, Si Nyonya Tua sebenarnya sempat unggul lewat gol cepat Alvaro Morata (4'). 

Akan tetapi, Rossoneri berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Ante Rebic pada menit ke-76. 

Hasil ini membuat Juventus untuk keempat kalinya gagal meraih kemenangan dari empat giornata pertama Serie A. Catatan serupa pernah terjadi pada musim 1942/43, 1955/56, dan 1961/62. 

Bianconeri saat ini harus terseok di peringkat ke-18 dengan koleksi 2 poin dari hasil dua kali bermain imbang serta dua kali menelan kekalahan. 

Sementara itu, hasil seri ini membuat AC Milan bertahan di peringkat ke-2 klasemen. Rossoneri belum kalah dan telah mengumpulkan 10 poin. 

Menurut salah satu pemainnya, Danilo, tren negatif Juventus di ajang liga bukan karena masalah fisik, melainkan soal mentalitas para pemainnya. 

Baca Juga: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri Mengakui I Rossoneri Pantas Menang

"Menurut saya, ini lebih kepada masalah mentalitas alih-alih kebugaran fisik. Saat ini, ketika kami unggul, kami tidak dapat menekan dan bergerak sebagai kesatuan saat melakukan transisi bertahan," sebut Danilo dikutip dari Football Italia. 

"Kami tidak menggerakan bola dengan cukup cepat dan tentu itu menjadi suatu masalah yang harus kami atasi." 

Dalam laga selanjutnya, Juventus akan bertandang ke markas Spezia pada Rabu (22/9/2021) pukul 23.30 WIB. 

Spezia memang bukanlah lawan terberat, tetapi anak asuh Paolo Zanetti baru saja meraih kemenangan 2-1 atas tim promosi Venezia. 

"Kami harus fokus pada apa yang telah kami lakukan, bukan kepada apa yang tim lain hasilkan. Apabila kami bermain seperti seharusnya, kami pasti bakal naik ke papan atas klasemen," imbuh bek asal Brazil tersebut. 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x