Kompas TV regional berita daerah

Warga Temukan Tringgiling Di Atap Rumah

Kompas.tv - 20 September 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seekor hewan dilindungi jenis Tringgiling ditemukan oleh warga Kampung Garasi, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang bersarang di bagian atap rumah warga. Tringgiling tersebut ditemukan saat itu Demi Pratama selaku pemilik rumah, awalnya mendengar suara gaduh di atap rumah dalam beberapa hari, ia menyangka awalnya adalah seekor Kucing atau Musang, namun saat diperiksa ternyata seekor Tringgiling sedang berdiam di atap rumahnya.

Pemilik rumah tidak mengetahui asal Tringgiling tersebut bisa ada dirumahnya . Namun dibelakang lokasi rumah terdapat sebuah kebun yang berbatasan dengan sungai . Diduga tringgiling tersebut berasal dari sebuah hutan yang menyebrangi sungai yang sedang kering hinga masuk ke rumah warga . 

Sementara itu, tim BKSDA cikepuh langsung mendatangi rumah warga untuk mengevakuasi tringgiling. BKSDA berencana akan langsung melepas liarkan hewan yang dilindungi Undang-Undang tersebut ke hutan lepas karena saat dilihat sifatnya masih liar . 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x