Kompas TV olahraga kompas sport

Ilham Yuda, Pesepak Bola Asal Pontianak yang Bergabung dengan Tim Spanyol

Kompas.tv - 20 September 2021, 14:38 WIB
ilham-yuda-pesepak-bola-asal-pontianak-yang-bergabung-dengan-tim-spanyol
Ilham Putra Yuda remaja asal Pontianak yang bermain untuk tim sepak bola di Spanyol (Sumber: Instagram/IlhamYuda23)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ilham Putra Yuda (19), pesepak bola asal Pontianak  segera bergabung ke dalam tim senior dari Club Amonecar City, Spanyol.

Melansir dari Antara pada Senin (20/9/2021), rupanya, Ilham sudah menyukai sepak bola sedari kecil, bahkan ia mengaku sejak dini sudah sangat akrab dengan olahraga bergengsi ini.

“Sekarang aku mau join ke tim senior divisi enam Amonecar City. Sebelum itu aku gabung di Malaga City, di akademinya selama satu tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Italia Vs Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia, Mancini Tak Pikirkan Rekor Brazil dan Spanyol

“Saya suka bola dari lahir, misalnya dari kecil sudah dapat boneka bola, main bola dari kertas. Terus sering nonton bola dan main PS. Jadi lama-lama suka aja, misalnya lihat Ronaldo dan Messi jadi motivasi saja,” ujarnya.

Karier Ilham dimulai ketika tahun 2013 ia harus pindah ke Amerika, karena mengikuti orang tuanya bekerja di sana. Di Amerika Ilham mengikuti turnamen Las Vegas Cup U-16, dari laga itu, seorang pelatih melirik kemampuannya.

“Aku bisa ke Spanyol gara-gara ada turnamen di Amerika, Las Vegas Cup U-16, terus dari situ ada pelatih yang melirik aku terus dikontak dia dan dari situ baru aku mulai ke Spanyol,” katanya.

Setelahnya dia pindah ke Spanyol pada tahun 2018 dan bergabung dengan tim Amonecar City, lalu di Spanyol dia pernah melakukan uji coba di tim divisi empat yaitu Estepona, Spanyol. Tetapi gagal lantaran cedera.

“Aku pernah uji coba sama tim Estepona dari divisi empat, tadinya mau main di situ sama akademinya. Tetapi gara-gara cidera jadi harus pulang ke Indonesia,” ucapnya.

Dia menginginkan untuk bergabung ke tim semi profesional ini agar bisa kembali ke performa seperti dulu lagi. Lalu harapannya dari tim ini bisa mendapatkan peluang bermain di Kota Madrid.

“Sekarang mau gabung ke tim semi-profesional biar balik ke performa dulu lagi. Terus dari situ jika aku mainnya bagus mereka bisa kasi aku peluang untuk bisa main ke Kota Madrid sama Divisi dua dan divis tiga,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk sekarang belum berminat untuk bermain di Liga Indonesia, tetapi jika untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, dia bersedia.

“Untuk sekarang aku masih mau main di Eropa untuk menggali potensi. Kalau bermain di klub yang ada di Indonesia tidak dulu, tetapi kalau untuk ke Timnas Indonesia saya bersedia,” katanya.

Baca Juga: Razlan Razali Beharap Rossi Tidak Loyo Lagi di Kandang Sendiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.