Kompas TV olahraga kompas sport

Razlan Razali Beharap Rossi Tidak Loyo Lagi di Kandang Sendiri

Kompas.tv - 20 September 2021, 13:16 WIB
razlan-razali-beharap-rossi-tidak-loyo-lagi-di-kandang-sendiri
Valentino Rossi seusai kualifikasi MotoGP Doha 2021 (Sumber: crash.net)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berharap Valentino Rossi tak mengulang hasil minornya pada balapan kedua di Sirkuit Misano mendatang.

Melansir dari laman resmi Yamaha Racing, Senin (20/9/2021),  Razlan menyayangkan hasil akhir kurang memuaskan dari Valentino Rossi saat menjalani balapan kandangnya tersebut.

"Sayangnya bukan balapan kandang yang diharapkan untuk Valentino Rossi tapi dia melakukan yang terbaik yang dia bisa," ucapnya. 

Baca Juga: MotoGp San Marino 2021: Rossi Rindukan Marco Simoncelli

Lebih lanjut, pria asal Malaysia tersebut sedikit lega karena Valentino Rossi masih mampu melakukan selebrasi bersama penggemarnya terlepas dari hasil akhir yang jeblok.

Kini, Razlan Razali berharap agar peraih sembilan gelar juara dunia tersebut tidak mengulang performa jebloknya itu pada balapan kedua di Misano.

"Dia masih bisa terus merayakan karirnya dengan fans dan kami berharap balapan Misano kedua bulan depan akan lebih baik untuknya," kata Razlan Razali.

Sirkuit Misano akan sekali lagi menggelar balapan di kelas utama musim ini dalam seri MotoGP Emilia Romagna 2021 pada 22-24 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Valentino Rossi dan pembalap lain akan tampil pada seri MotoGP Americas 2021 terlebih dahulu pada tanggal 1-3 Oktober.

Valentino Rossi kini masih tenggelam di peringkat ke-21 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan raihan total 28 poin.

Diketahui Rossi kembali meraih hasil kurang memuaskan saat menjalani sesi balapan MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9)

Dalam balapan selama 27 putaran itu, Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki posisinya secara signifikan.

Mengawali balapan MotoGP San Marino 2021 dari posisi kedua dari belakang tepatnya di urutan ke-23, Valentino Rossi harus puas finis di urutan ke-17.

Torehan tersebut membuat pembalap berjuluk The Doctor itu gagal membawa pulang poin dari seri MotoGP San Marino 2021.

Baca Juga: Hasil MotoGP Misano: Bagnaia Podium Teratas, Bastianini Curi Perhatian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.