Kompas TV regional berita daerah

Olah Limbah jadi Minatur, Pekerja Pabrik Raup Untung Jutaan!

Kompas.tv - 20 September 2021, 14:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

KLATEN, KOMPAS.TV - Kreatifitas seseorang terkadang lahir dari keadaan yang tidak menyenangkan. Seperti yang dialami Bagus Budiyanto, warga Dukuh Purwodadi, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Kini ia mampu membuat miniatur motor dan mobil, dengan memanfaatkan waktu luang saat PPKM berlangsung.

Kesehariannya sebagai pekerja di pabrik sempat terhenti lantaran adanya larangan untuk keluar rumah saat masa PPKM. Bagus yang tak betah berdiam diri mempelajari cara membuat miniatur motor dan mobil melalui video yang ia tonton di YouTube. 

Baca Juga: Pesawat “Aeromodelling” dari Limbah Styrofoam

Dari situlah, Bagus akhirnya bisa memanfaatkan limbah pipa, alumunium hingga spons, menjadi miniatur yang bisa dijual kembali dengan harga tinggi. Ia bisa menjual miniatur motor dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 500.000, sementara miniatur mobil bisa ia jual dengan harga hingga Rp 700.000.

Bagus baru bisa menjual 1 unit miniatur motor dan 1 unit miniatur mobil dalam waktu 1 minggu. Ia berencana untuk serius menekuni keisengan yang berbuah Rupiah ini, agar bisa memproduksi lebih banyak miniatur untuk dijual.

Video editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x