Kompas TV regional berita daerah

PeduliLindungi Dinilai Efektif Pantau Pengunjung di Mall

Kompas.tv - 20 September 2021, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sejak disosialisasikan oleh pemerintah pada bulan Agustus lalu, aplikasi PeduliLindungi dari Kementrian Kesehatan mulai digunakan oleh sejumlah pusat perbelanjaan di Kudus, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah di Kudus Extention Mall. Di tempat ini setiap pengunjung yang datang diminta untuk chek in terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan cara menempelkan barcode yang tertempel di pintu masuk mall.

Setelah berhasil tervalidasi selanjutnya para pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya, dan jika dinyatakan aman mereka baru diperkenankan masuk ke dalam mall.

Menurut pihak mall, keberadaan aplikasi peduli lindungi ini sangat efektif untuk menyaring pengunjung yang akan masuk ke mall. Selain pengunjung dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi, pihak mall juga bisa mendapatkan informasi jumlah pengunjung lewat scan barcode PeduliLindungi.

"Sosialisasi mulai tanggal 9 Agustus sampai tanggal 6 September 2021. Setelah tanggal 6 September kemarin kita sudah efektif kita gunakan aplikasi PeduliLindungi ini. Setiap customer untuk mengetahui customer ini sudah vaksin atau belum. Karena demi keamanan bersama di dalam mall. Kemudian disamping itu yang kedua kita bisa mengetahui kapasitas customer yang masuk di aplikasi PeduliLindungi. Setelah kita chek in, kita ada tampil di akun kita, itu kita sebagai orang keberapa yang masuk ke mall ini," kata Nafi, Marketing Kudus Extention Mall.

Sementara itu salah satu pengunjung yang baru pertama kali menggunakan aplikasi PeduliLindungi mengaku senang karena para pengunjung sudah divaksin semua, sehingga menekan penyebaran virus Covid-19 di mall.

"Disuruh scan aplikasi PeduliLindungi. Baru kali ini," ujar Auliya Maharani, pengunjung mall.

Selain penggunaan aplikasi PeduliLindungi, pihak manegemen juga menerapkan protokol kesehatan ketat terhadap para pengunjung. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Jika didapati pengunjung yang suhunya di atas 38  derajat maka akan diminta untuk memeriksakan kesehatannya terlebih  dulu.

#aplikasipedulilindungi #kudusextentionmall #kudus

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x