Kompas TV regional berita daerah

Ini Fakta Baru Tewasnya Mahasiswa PIP Semarang di Tangan Seniornya!!!

Kompas.tv - 20 September 2021, 10:24 WIB

SEMARANG,KOMPAS.TV - Guna mengetahui kronologi kematian mahasiswa Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, kamis (16/9) siang unit Jatanras polrestabes Semarang menggelar reka ulang pembunuhan tersebut. dalam reka ulang yang dilakukan sebanyak dua puluh adegan, petugas menemukan fakta baru kejadian penganiayaan yang dilakukan oleh senior kepada juniornya


 

Bersama dengan jajaran kejaksaan negeri semarang, kamis siang unit jatanras polrestabes semarang menggelar reka ulang kejadian meninggalnya zidan muhammad zafa umur 21 tahun mahasiswa Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. reka ulang yang digelar dengan menghadirkan seluruh saksi korban sebanyak lima belas orang tersebut, diketahui lima pelaku melakukan penganiayaan dengan memukul serta menendang bagian ulu hati lima belas seniornya.

 

Dalam adegan saat korban tersungkur jatuh, salah satu pelaku caesar ridhardo bintang samudra sempat melakukan pemukulan kepada juniornya. korban yang jatuh tersungkur, kemudian dibawa temannya untuk di bawa ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

 

Wakasatreskrim polrestabes semarang mengaku, reka ulang yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk mengetahui kondisi kejadian sebenarnya atas peristiwa meninggalnya seorang mahasiswa politeknik ilmu pelayaran semarang.

 

Salah satu jaksa melihat jalannya reka ulang tersebut, sempat memaksa saksi untuk mengakui kejadian yang sebenarnya terkait tradisi yang dilakukan di sekolah milik kementerian perhubungan tersebut. pasalnya, seluruh saksi diketahui menutupi tradisi yang sering dilakukan seniornya saat berada di luar sekolah.

 

Lima pelaku yang melakukan penganiayaan tersebut, akan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama hingga mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x