Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata di Kendal Sudah Buka Lagi, Ini Syarat Masuknya

Kompas.tv - 20 September 2021, 10:11 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV -  Menyusul turunnya status Kabupaten Kendal dari PPKM level 3 menjadi level dua,  sejumlah obyek wisata mulai buka kembali. Meski demikian sejumlah pengunjung diwajibkan harus sudah divaksin untuk dapat masuk ke obyek wisata. 

Salah satu obyek wisata di Kabupaten Kendal yang mulai buka adalah obyek wisata pantai kemangi. Untuk menikmati keindahan pantai pengunjung harus melalui pengecekan ketat petugas mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi.

Mereka yang terbukti belum divaksin diminta untuk putar balik dan dilarang untuk masuk ke Obyek Wisata Pantai Kemangi. Sedangkan  bagi pengunjung yang sudah divaksin tapi tidak membawa masker petugas menegur dan memberikan masker secara gratis. 

Nur Hidayah, salah satu pengunjung asal Sidomulyo Kendal mengaku senang obyek wisata di kendal mulai buka kembali setelah sempat tutup selama beberapa bulan.

Sementara itu pengelola Pantai Indah Kemangi, Saefudin mengungkapkan, pihaknya menyiapkan petugas di setiap sudut pantai untuk mengecek protokol kesehatan para pengunjung. “penerapan SOP ketat bagi pengunjung diharapkan mampu menekan angka penyebaran covid 19,” ujarnya.

Meski belum seramai biasanya, namun dibukanya kembali obyek wisata pantai indah kemangi memberikan angin segar bagi para pedagang dan UMKM di sekitar pantai untuk kembali memutar roda perekonomian keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.