Kompas TV entertainment selebriti

Tak Hanya Pidato, BTS akan Lakukan Pertunjukan di UNGA ke-76

Kompas.tv - 20 September 2021, 10:12 WIB
tak-hanya-pidato-bts-akan-lakukan-pertunjukan-di-unga-ke-76
BTS sedang berfoto memegang paspor diplomatik. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

NEW YORK, KOMPAS.TV - Boyband Korea Selatan BTS, baru-baru ini telah terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri UN General Assembly (UNGA) yang akan digelar hari ini, Senin (20/9/2021).

Ini merupakan ketiga kalinya, BTS akan berpidato dalam acara UNGA. Namun, kali ini, BTS berbicara sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan

Gelar tersebut disandang BTS setelah secara resmi dilantik dan diberikan paspor diplomatik beberapa waktu lalu.

Dalam jadwal yang dirilis secara resmi, BTS akan memberikan pidato dan penampilan dalam sesi pembukaan "Sustainable Development Goals (SDG) Moments".

Baca Juga: Sebarkan Budaya Membaca Buku Seni, RM BTS Sumbang Rp1,2 M ke Museum Kesenian

"Pidato dan penampilan dari BTS, utusan khusus Presiden untuk generasi dan kebudayaan masa depan," bunyi dari keterangan tertulis PBB.

BTS dijadwalkan akan berpidato setelah Presiden Korea Selatan, Moon Jae In menyampaikan pidatonya.

Acara khusus Majelis Umum PBB ke-76 itu akan dimulai pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB yang disiarkan di sosial resmi PBB baik di Youtube, web, maupun Twitter.

Kendati demikian, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai penampilan BTS tersebut, apakah pertunjukan lagu atau yang lainnya.

Kali ini, BTS berencana untuk membagikan pemikiran mereka tentang bagaimana  mengatasi pandemi dan berkomunikasi dengan generasi mendatang.

Baca Juga: 4 Kelebihan Paspor Diplomatik yang Didapatkan BTS Usai Dilantik Presiden Moon Jae In

UNGA atau Majelis Umum PBB yang ke-75 ini bertema membangun ketahanan melalui harapan untuk pulih dari Covid-19, membangun kembali secara berkelanjutan, menanggapi perubahan iklim, menghormati hak-hak rakyat, dan merevitalisasi PBB.

 



Sumber : Kompas TV/Naver

BERITA LAINNYA



Close Ads x