Kompas TV regional berita daerah

Gass Pol, Balai RW Digunakan Vaksinasi

Kompas.tv - 20 September 2021, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Balai serba guna RW 5 Kelurahan Mangunharjo Tembalang, Kota Semarang, dipilih menjadi sentra vaksin Covid-19. Bukan tanpa alasan untuk menempatkan vaksinasi di balai RW ini. Pihak penyelenggara ingin agar pelaksanaan vaksinasi menjadi efektif dengan mendekatkan lokasi vaksin dengan tempat tinggal warga.

Benar saja, warga langsung berduyun-duyun datang ke balai RW untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sebanyak 400 vaksin yang didistribusikan langsung habis. Sasaran vaksin ini adalah warga usia 18 tahun ke atas, namun pihak penyelenggara yaitu puskesmas setempat juga memberi kesempatan pada pelajar yang belum divaksin untuk persyaratan pembelajaran tatap muka.

"Sasaran kami yang belum-belum. Memang ini yang pertama. Tetapi kalo ada anak sekolah, ini hanya sebagian kecil karena sekolah ini sudah melakukan, namun ada beberapa anak yang waktu di sekolah dilaksanakan mereka tidak bisa kami bawa ke sini, untuk ibu hamil kami tidak ada. Target kami warga RW 5 yang vaksin pertama belum kami arahkan ke sini semua," ujar Suwarno, Ketua RW 5 Kelurahan Mangunharjo.

Sebelumnya, di RW 5 ini saat puncak pandemi jumlah warga yang terjangkit Covid-19 sempat mencapai 100 orang. Namun kemudian terus menurun dan saat ini sudah nol kasus. Mereka berharap dengan vaksin ini kekebalan tubuh mereka semakin terbentuk dan dapat beraktifitas normal seperti semula.

#vaksinasi #kelurahanmangunharjo #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.