Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Tottenham Sekaligus Eks Striker Chelsea, Jimmy Greaves Meninggal Dunia

Kompas.tv - 19 September 2021, 22:53 WIB
legenda-tottenham-sekaligus-eks-striker-chelsea-jimmy-greaves-meninggal-dunia
Potret legenda Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves. (Sumber: Premier League)

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan striker Tottenham Hotspur dan Chelsea, Jimmy Greaves, meninggal dunia pada Minggu (19/9/2021) pagi waktu setempat. Kabar kematian tersebut dikonfirmasi oleh pihak klub.

Greaves meninggal pada usia 81 tahun. Sebelumnya, kondisi kesehatan Greaves disebut cukup mengkhawatirkan pada usia lanjut. Pada Mei 2015, ia menderita stroke dan terpaksa memakai kursi roda sejak itu.

“Kami sangat bersedih atas meninggalnya Jimmy Greaves yang hebat. Bukan hanya top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur, ia juga merupakan ahli tembak terbaik yang pernah dimiliki negara ini. Jimmy meninggal di rumahnya pada dini hari ini (Minggu 19 September),” tulis pernyataan di laman resmi Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Putri Legenda Sepak Bola Pele Bagikan Informasi tentang Kondisi Terkini Sang Ayah

Jimmy Greaves memegang rekor gol terbanyak Spurs dengan total 266 gol dari 379 pertandingan. Ia membela klub London Utara itu pada kurun 1961-1970.

Sebelumnya, Greaves mengawali karier di Chelsea yang dibelanya sejak tim junior. Ia mencetak 132 gol dari 169 pertandingan untuk The Blues. Greaves kemudian menyeberang ke Totenham setelah bermain selama enam bulan untuk AC Milan.

Greaves juga menjadi andalan Timnas Inggris pada masanya. Ia mengantongi 57 caps dan mencetak 44 gol. Greaves juga menjadi bagian skuad Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966.

Setelah berkiprah di Spurs, Greaves bermain untuk West Ham dan kemudian pensiun. Setelah pensiun dari sepak bola profesional, ia sempat bermain di level non-liga untuk Brentwood, Chelmsford City, Barnet, dan Woodford Town.

Chelsea juga mengungkap ucapan duka cita tentang meninggalnya Greaves.

“Chelsea Football Club berduka atas meninggalnya seorang pemain yang benar-benar luar biasa dan satu bagian dari kami. Doa dan simpati kami bersama keluarga dan teman-teman Jimmy Greaves atas kehilangan mereka yang sangat menyedihkan pada saat ini,” tulis pernyataan di laman resmi Chelsea.

Jimmy Greaves meninggal dunia tepat pada hari kedua mantan timnya, Tottenham dan Chelsea, bertanding di Liga Inggris. Laga Tottenham vs Chelsea dijadwalkan pada Minggu (19/9/2021) malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Verawaty Wihardjo Legenda Bulu Tangkis Indonesia 80-an Butuh Bantuan Pemerintah

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x