Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Tottenham Sekaligus Eks Striker Chelsea, Jimmy Greaves Meninggal Dunia

Minggu, 19 September 2021 | 22:53 WIB
legenda-tottenham-sekaligus-eks-striker-chelsea-jimmy-greaves-meninggal-dunia
Potret legenda Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves. (Sumber: Premier League)

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan striker Tottenham Hotspur dan Chelsea, Jimmy Greaves, meninggal dunia pada Minggu (19/9/2021) pagi waktu setempat. Kabar kematian tersebut dikonfirmasi oleh pihak klub.

Greaves meninggal pada usia 81 tahun. Sebelumnya, kondisi kesehatan Greaves disebut cukup mengkhawatirkan pada usia lanjut. Pada Mei 2015, ia menderita stroke dan terpaksa memakai kursi roda sejak itu.

“Kami sangat bersedih atas meninggalnya Jimmy Greaves yang hebat. Bukan hanya top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur, ia juga merupakan ahli tembak terbaik yang pernah dimiliki negara ini. Jimmy meninggal di rumahnya pada dini hari ini (Minggu 19 September),” tulis pernyataan di laman resmi Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Putri Legenda Sepak Bola Pele Bagikan Informasi tentang Kondisi Terkini Sang Ayah

Jimmy Greaves memegang rekor gol terbanyak Spurs dengan total 266 gol dari 379 pertandingan. Ia membela klub London Utara itu pada kurun 1961-1970.

Sebelumnya, Greaves mengawali karier di Chelsea yang dibelanya sejak tim junior. Ia mencetak 132 gol dari 169 pertandingan untuk The Blues. Greaves kemudian menyeberang ke Totenham setelah bermain selama enam bulan untuk AC Milan.

Greaves juga menjadi andalan Timnas Inggris pada masanya. Ia mengantongi 57 caps dan mencetak 44 gol. Greaves juga menjadi bagian skuad Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966.

Setelah berkiprah di Spurs, Greaves bermain untuk West Ham dan kemudian pensiun. Setelah pensiun dari sepak bola profesional, ia sempat bermain di level non-liga untuk Brentwood, Chelmsford City, Barnet, dan Woodford Town.

Chelsea juga mengungkap ucapan duka cita tentang meninggalnya Greaves.

“Chelsea Football Club berduka atas meninggalnya seorang pemain yang benar-benar luar biasa dan satu bagian dari kami. Doa dan simpati kami bersama keluarga dan teman-teman Jimmy Greaves atas kehilangan mereka yang sangat menyedihkan pada saat ini,” tulis pernyataan di laman resmi Chelsea.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:18
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19