Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Ronaldo, Lingard, dan De Gea Bawa MU Kalahkan West Ham 2-1

Kompas.tv - 19 September 2021, 22:14 WIB
hasil-liga-inggris-ronaldo-lingard-dan-de-gea-bawa-mu-kalahkan-west-ham-2-1
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ketika Manchester United menghadapi West Ham di pertandingan Liga Inggris, Minggu (19/8/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV - Manchester United berhasil meraih poin penuh di pekan kelima Liga Inggris ketika melawan West Ham United, Minggu (19/8/2021) malam WIB. 

Duel West Ham vs Man Utd yang berlangsung di Stadion Olimpiade London ini berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Man United diciptakan oleh pada menit Cristiano Ronaldo pada menit 35' dan Jesse Lingard di menit 89' setelah sebelumnya West Ham unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Sain Benrahma di menit 30'.

Dengan hasil ini Manchester United berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 13 dari 5 pertandingan.

Baca Juga: West Ham vs Manchester United, David Moyes Siap Buat Cristiano Ronaldo Mati Kutu

Jalannya Pertandingan

Man United yang berusaha bangkit usai kekalahan dari Young Boys di Liga Champions tampil menguasai pertandingan sejak awal laga.

Mereka mampu membuat West Ham tampil bertahan di 15 menit pertama.

Setelahnya, West Ham yang mampu menahan serangan MU berbalik menyerang.

Berawal dari kesalahan Harry Maguire, Jared Bowen yang mendapat umpan matang di kotak penalti melakukan tendangan dengan kaki kirinya.

Akan tetapi, upayanya tersebut masih bisa diblok oleh Raphael Varane.

Di menit 23, Bowen kembali mendapat peluang usai memanfaatkan bola rebound. Kali ini, giliran David De Ges yang berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Tak ingin terus diserang, Setan Merah berbalik mengancam. Bruno Fernandes yang mendapat umpan dari sepak pojok melepaskan tendangan keras kaki kirinya pada menit 29'

Sayangnya, peluang emas tersebut masih membentur tiang gawang setelah mampu ditepis oleh kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Semenit berselang, The Hammers kemudian mampu lebih unggul dulu pada menit 30'.

Bowen yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Manchester United melepas umpan kepada Said Benrahma yang berada di depan kotak penalti.

Benrahma kemudian mampu menjebol gawang MU setelah tembakannya memperdaya De Gea karena bola yang mengenai Varane berubah arah. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Tersentak dengan gol tersebut, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung menaikkan tempo serangan.

Lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo kembali membuat kedudukan menjadi imbang setelah ia berhasil merobek jala gawang West Ham.



Sumber : Sky Sports TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x