Kompas TV regional peristiwa

Berusaha Selamatkan Kakak, Anak 12 Tahun Hilang Tenggelam di Pelabuhanratu

Kompas.tv - 19 September 2021, 22:15 WIB
berusaha-selamatkan-kakak-anak-12-tahun-hilang-tenggelam-di-pelabuhanratu
Ilustrai orang tenggelam. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang anak inisial DS (12) hilang tenggelam terbawa ombak di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa berawal saat DS beserta ayahnya ES (41) dan kakaknya PR (13) tengah berwisata di lokasi tersebut.

PR yang diduga terlalu asyik bermain air laut, tiba-tiba dihantam ombak tinggi dan langsung menyeret tubuhnya ke tengah laut.

ES dan DS secara spontan memberikan pertolongan kepada PR yang berteriak meminta bantuan namun naas keduanya malah ikut terbawa gelombang.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan, ES dan PR berhasil diselamatkan namun DS hilang terbawa gelombang.

"Dua korban selamat sudah dievakuasi, namun satu di antaranya, yakni PR mengalami sesak napas diduga akibat tertalu banyak minum air laut dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, sementara DS masih dalam pencarian," kata Okih, dilansir dari ANTARA, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Polisi: Korban Penembakan di Tangerang Pengurus Majelis Taklim

Okih menuturkan, petugas penjaga pantai sudah memberi peringatan dengan memasang rambu agar tidak berenang karena arus dan ombak cukup tinggi. Namun sayang, peristiwa itu tidak dapat dihindarkan.

Ketiga korban diketahui merupakan warga Kampung Sukajadi, RT 04/10, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sampai saat ini, DS masih belum ditemukan dan kasus ini tengah di tangani Polres Sukabumi.

Baca juga: Jenazah Ustaz Korban Penembakan di Tangerang Dimakamkan

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x