Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] Pimpinan MIT Poso Tewas, Ganjil Genap Kawasan Wisata, Menkes Pandemi jadi Endemi

Kompas.tv - 19 September 2021, 21:51 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada Minggu, 19 September 2021:

Berita pertama, Usai baku tembak kelompok MIT dengan Satgas Madago Raya. Kapolda Sulawesi Tengah memastikan dua DPO Poso yang tewas adalah Ali Kalora dan Jaka Ramadan. Hal ini disampaikan saat menggelar barang bukti hasil sitaan dari kontak tembak kelompok MIT dengan Satgas Madago Raya. Aparat gabungan TNI Polri dalam satuan tugas operasi madago raya kini masih mengejar empat sisa daftar pencarian orang.

Baca Juga: Pimpinan MIT Poso Ali Kalora Tewas, Bagaimana Rekam Jejaknya?

Berita kedua, Penerapan ganjil genap di kawasan wisata DKI Jakarta sudah diterapkan. Hal ini merujuk pada instruksi Mendagri serta keputusan Gubernur DKI mengenai PPKM level 3 covid-19. Aturan ini sebagai langkah membatasi masyarakat yang berwisata selama ppkm level 3 berlaku. Nantinya efektivitas aturan ganjil genap di daerah wisata juga akan dilakukan evaluasi.

Baca Juga: Penerapan Ganjil-Genap, Ancol Sediakan Kantong Parkir dan Bus Gratis Bagi Pengunjung

Berita ketiga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sampaikan sejumlah strategi untuk mengendalikan covid-19 dari pandemi menjadi endemi. Salah satu caranya adalah menekan laju penularan dengan menggencarkan vaksinasi. Budi mengatakan selain vaksin, strategi yang tidak kalah penting adalah penerapan 3m dan penerapan 3t yakni testing, tracing dan treatment.

Baca Juga: Kemenkes Fokus Transisi Pandemi ke Endemi, Ini 4 Strategi Penanganan Covid-19 yang Dilakukan

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x