Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Menarik Song Joong Ki, Aktor Korea Selatan yang Ulang Tahun Hari Ini

Kompas.tv - 19 September 2021, 21:02 WIB
5-fakta-menarik-song-joong-ki-aktor-korea-selatan-yang-ulang-tahun-hari-ini
Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki (Sumber: Dok. History D&C)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki berulang tahun ke-36 hari ini, Minggu (19/9/2021). Merayakan hari ulang tahun sang aktor Descendants of The Sun itu, pihak agensi, HISTORY D&C mengunggah foto khusus di Instagram mereka.

Dalam foto itu, Song Joong Ki tampil dengan pakaian kasual berupa celana panjang, kaus, sweater, dan sepatu sneakers.

"Happy Joongki Day," tulis akun @historydnc.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HiSTORY (@historydnc)

Berikut 5 fakta Song Joong Ki yang wajib diketahui penggemar:

1. Raih ketenaran di 2010

Peran Song Joong Ki sebagai mafia tampan di drama Korea "Vincenzo" sukses memukau penonton. Namun jauh sebelumnya, ia telah meraih popularitas ketika membintangi Sungkyunkwan Scandal di 2010.

Berkat drama Korea ini, Song Joong Ki meraih penghargaan Popularity Award, Actor di ajang KBS Drama Awards 2010. Sejak saat itu, ia semakin sering didapuk menjadi pemeran utama drama Korea.

2. Menulis buku

Melansir Soompi, Song Joong Ki pernah berkolaborasi dengan editor kecantikan Hwang Min Young dan meluncurkan buku berjudul “Beautiful Skin Project For Men”. Buku itu termasuk best seller dan menempati urutan pertama setelah dirilis.

3. Isi soundtrack

Tidak cuma punya bakat dalam berakting, Song Joong Ki telah memamerkan bakat menyanyi saat mengisi soundtrack drama Korea “The Innocent Man”.

Berkat lagu dan peran yang dibawakan, Song Joong Ki meraih penghargaan Top Excellence Award, Actor di ajang 1st K-Drama Star Awards.

4. Sahabat Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo adalah teman yang selalu disebutkan Song Joong Ki dalam wawancaranya. Keduanya berteman akrab saat menjadi member Running Man.

5. Pemain skater

Penonton dibuat terpukau dengan adegan Song Joong Ki yang bermain hockey bersama Kwak Dong Yeon di drama Korea Vincenzo. Rupanya, ia sudah terlatih sejak usia 12 tahun untuk menjadi pemain skater.

Sang aktor beberapa kali ikut Festival Olahraga Nasional sebagai perwakilan kota asalnya, Daejeon. Namun, Song Joong Ki terpaksa berhenti karena cedera pergelangan kaki saat berumur 15 tahun.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.