Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Ditahan Imbang Southampton, Ini Alasan Guardiola

Kompas.tv - 19 September 2021, 18:55 WIB
man-city-ditahan-imbang-southampton-ini-alasan-guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan atas Southampton di Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021) kemarin. (Sumber: AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengungkapkan penyebab kenapa Manchester City gagal meraih kemenangan saat melawan Southampton di Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Man City yang bermodalkan kemenangan telak 6-3 atas RB Leipzig di Liga Champions gagal melanjutkan tren kemenangan usai ditahan imbang Soton di Stadion Etihad.

Mereka justru tampil melempem dengan gagal mencetak satu gol pun dan harus puas dengan raihan satu poin.

Hasil 0-0 ini tentu kurang bagus bagi Cityzen karena mereka diprediksi bisa meraih poin penuh di kandang.

Seusai pertandingan, pelatih Man City Pep Guardiola membeberkan alasan kenapa timnya gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Guardiola mengungkapkan tak adanya penyerang tengah serta macetnya suplai bola ke depan menjadi penyebab utama skuad asuhannya gagal menjaringkan bola ke gawang.

Selain itu, faktor persiapan dan fisik pemain yang baru saja bermain di Liga Champions juga turut mempengaruhi performa Man City.

Baca Juga: Hasil Man City vs Southampton: Hanya Buat 1 Shots on Target, Cityzen Terpaksa Berbagi Poin

“Kami tidak menang karena kami tidak memiliki penyerang tengah. Kami tidak menang karena proses kami untuk membangun, bermain, menciptakan atau memberikan bola yang lebih baik untuk para pemain di depan tidak baik," tutur pria asal Catalunya itu.

“Kami tidak melakukan proses (serangan) kami dari empat bek dan Fernandinho, lima orang yang harus memberi bola untuk pemain lain. Itu tidak baik."

“Setiap pertandingan berbeda. Ralph (pelatih Southampton) memberitahu saya bahwa dia punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan segalanya. Kami punya 10 menit kemarin (Jumat)," lanjutnya.

“Saya ingin sekali memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan lebih banyak orang atau menjadi lebih bugar, tetapi kami tidak memiliki kebugaran ini dalam pikiran kami," tamba Guardiola.



Sumber : Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x