Kompas TV internasional kompas dunia

KTT Negara- negara Amerika Selatan dan Karibia Bahas Isu Migrasi

Kompas.tv - 19 September 2021, 18:19 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - KTT satu hari para pemimpin dari negara-negara Amerika Latin dan Karibia berlangsung Sabtu (18/09) waktu setempat di Mexico City, Meksiko ditandai dengan kritik terhadap organisasi negara-negara Amerika dan seruan agar Amerika Serikat mengubah hubungannya dengan negara-negara tetangganya di kawasan Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Baca Juga: Inggris Akan Desak Amerika Serikat Perpanjang Batas Waktu Evakuasi dari Bandara Kabul di KTT G7

Kondisi pandemi dan terpuruknya ekonomi di kawasan Amerika Selatan menjadi agenda utama yang dibahas para pemimpin negara ini.

Gelombang migrasi massal dari sejumlah negara amerika selatan akibat pandemi dan ketidak menentuan ekonomi serta tingkat kekerasan yang tinggi dengan tujuan utama menuju Amerika Serikat menjadi keprihatinan peserta KTT.

Sementara itu kehadiran presiden Venezuela Nicolás Maduro dalam konferensi tingkat tinggi ini menyebabkan perpecahan di antara para pemimpin negara yang hadir.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x