Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Jamin Akan Cegah Simpatisan Baru

Kompas.tv - 19 September 2021, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Dengan kekuatan Satuan Tugas Operasi Madago Raya dan kerjasama dengan masyarakat, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi jamin dapat cegah simpatisan baru, setelah tewasnya dua DPO Poso kini data daftar pencarian orang tersisa empat orang.

Pasca kontak tembak pada sabtu sore yang menewaskan pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora dan anak buahnya Jaka Ramadan atau Ikrima,  jumlah DPO berkurang, data dari Satuan Tugas Operasi Madago Raya kini masih ada empat DPO. Di antaranya,Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, Suhardin alias Hasan Pranata dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang.

Dalam keterangan persnya, Kapolda Sulawesi Tengah jamin dapat cegah adanya simpatisan baru yang bergabung, namun dengan syarat masyarakat mau bantu laporkan jika ada yang berpotensi bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso.

Kini Satuan Tugas Operasi Madago Raya masih terus melakukan upaya pengejaran pada sisa kelompok daftar pencarian orang Poso, selain upaya pengejaran upaya persuasif dengan mengimbau menyerahkan diri juga dilakukan.

#CegahSimpatisanBaruMIT #IrjenPolRudySufahriadi #OperasiMadagoRaya 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x