Kompas TV olahraga kompas sport

Minta Fans Man City Penuhi Stadion tapi Malah Main Imbang, Guardiola: Saya Merasa Bersalah

Kompas.tv - 19 September 2021, 14:32 WIB
minta-fans-man-city-penuhi-stadion-tapi-malah-main-imbang-guardiola-saya-merasa-bersalah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sayangkan MU tanpa Marcus Rashford kala kedua tim bertemu di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). (Sumber: mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola merasa bersalah usai gagal mempersembahkan kemenangan kepada ribuan fans yang datang langsung ke Stadion Etihad.

Dalam laga Man City vs Southampton yang bertempat di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021) malam WIB, anak asuh Guardiola hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Melihat catatan statistik laga, City hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari 16 percobaan dan 64 persen penguasaan bola. 

Hasil ini menjadi ironi tersendiri bagi Guardiola. Pasalnya, jelang laga berlangsung, Guardiola menilai Etihad selalu sepi penonton dan meminta para fans untuk memenuhi kapasitas 55.000 kursi yang tersedia. 

Baca Juga: Kandang Manchester City Sepi Penonton, Pep Guardiola: Tolong, Datanglah ke Stadion

Total 52,698 fans hadir langsung memenuhi permintaan Guardiola dalam laga melawan Southampton. Tetapi, City malah bermain imbang tanpa gol. 

"Ketika selalu mengakhiri laga dengan cara buruk saya merasa bersalah kepada mereka [fans City]," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka datang untuk menyaksikan pertunjukan, melihat laga dan ketika itu tidak terjadi saya merasa bersalah karena kami tidak bermain bagus." 

"Kami tidak bagus dalam membangung serangan. Kami mudah kehilangan bola, lantaran kami kurang pintar dan sedikit ceroboh. Maka dari itu, saya memuji Southampton. Kami harus melihat ke depan," imbuhnya. 

Baca Juga: Guardiola Tolak Minta Maaf kepada Fans Man City, Ada Apa?

Untuk sementara, hasil imbang ini membuat City berada di posisi 2 klasemen dengan raihan 10 poin dari 5 laga. Sementara itu, Southampton turun ke peringkat 15. 

 



Sumber : skysports.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x