Kompas TV olahraga kompas sport

Penjelasan CEO Puma Minta Maaf ke Fans Dortmund

Kompas.tv - 19 September 2021, 14:15 WIB
penjelasan-ceo-puma-minta-maaf-ke-fans-dortmund
Jude Bellingham dan Erling Haaland menjadi bintang dalam kemenangan 2-0 Borussia Dortmund atas tuan rumah Besiktas. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Apparel Puma mendapatkan kecaman dari para fans Borussia Dortmund pasca Erling Haaland dkk menjalani laga perdana fase grup Liga Champions Eropa.

Para fans kecewa dengan desain jersey ketiga Borussia Dortmund musim 2021-2022 yang dirancang oleh apparel Puma. Jersey itu pertama kali dipakai oleh para pemain saat menghadapi Besiktas pada Rabu (15/09/21) lalu.

Sebenarnya Puma merancang desain tersebut sebagai bentuk penghormatan untuk desain kuning limau kostum Borussia Dortmund 1998 silam.

Baca Juga: Dirumorkan Tinggalkan Dortmund, Erling Haaland Buka Suara

Namun para fans kecewa lantaran lencana klub tidak disertakan di jersey. Pihak Puma langsung merespons cepat kekesalan dari para pendukung dengan menyampaikan permintaan maaf.

Melansir dari The Sun, Minggu (19/9) CEO Puma, Bjorn Gulden mengatakan pihaknya sangat menyesel dan meminta maaf kepada seluruh fans Dortmund.

"Kami menyesal dengan kemarahan para fans dan ingin meminta maaf kepada mereka. Kami benar-benar menerima umpan balik dan akan mempertimbangkannya untuk seragam masa depan. Seperti yang telah kami lakukan di masa lalu," ucap Bjorn.

Sementara itu, Dortmund sudah tidak bisa menggunakan alternatif jersey lain untuk pertandingan berikutnya.

Hal ini dikarenakan jersey ketiga mereka sudah terdaftar di Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) sebagai penyelenggara Liga Champions.

Alhasil Erling Haaland dan kawan-kawan tetap bermain menggunakan jersey itu dan berusaha meraih kemenangan perdana di Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Bantu Dortmund Menang dengan Cetak Dwigol, Erling Haaland: Alhamdulillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.