Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus vs AC Milan: Bianconeri Buru Tripoin Perdana, Rossoneri Berambisi ke Puncak Klasemen

Kompas.tv - 19 September 2021, 13:48 WIB
juventus-vs-ac-milan-bianconeri-buru-tripoin-perdana-rossoneri-berambisi-ke-puncak-klasemen
AC Milan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 di laga lanjutan Seria A Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @juventusfcen)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TURIN, KOMPAS.TV - Grande partita pekan 4 Liga Italia 2021-22 antara Juventus vs AC Milan dijadwalkan berlangsung pada Senin (20/9/2021) mulai pukul 01.45 WIB di Stadion Allianz, Turin. 

Ini akan menjadi duel wajib menang bagi Bianconeri yang baru mengumpulkan 1 poin dari 3 giornata perdana musim ini. 

Sepanjang sejarah, Juventus baru tiga kali gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan perdana Serie A Liga Italia. Hal itu terjadi pada musim 1961/62, 1955/56, dan 1942/43. 

Klub berjuluk La Vechia Signora juga tidak pernah menelan tiga kekalahan dari empat pekan perdana Serie A. Saat ini, Juventus sudah menderita 2 kekalahan. 

Tren negatif tersebut kontras dengan performa sang calon lawan, AC Milan. 

Rossoneri racikan Stefano Pioli sukses menyapu bersih tiga laga perdana musim ini dengan kemenangan. Lain itu, mereka baru kebobolan 1 gol. 

Baca Juga: Legenda Juventus Sebut AC Milan Lebih Gahar Ketimbang si Nyonya Tua, Ada Apa?

Namun, Milan bertandang ke Turin dengan modal kekalahan 2-3 di ajang Liga Champions kontra Liverpool. Meski menelan kekalahan perdananya musim ini, Pioli menganggap AC Milan sudah bermain lebih dewasa.

"Kami menderita di Anfield. Terlepas dari itu, kami sanggup untuk bereaksi di momen sulit melawan tim sulit adalah tanda dari sebuah kedewasaan," sebut Pioli dikutip dari acmilan.com. 

Pioli juga menilai bahwa Juventus masihlah favorit di laga kali ini, meski mereka baru mengumpulkan satu poin dari tiga laga. 

"Sulit membayangkan mereka di awal musim baru mengumpulkan satu poin dari tiga laga, tetapi saya tidak berpikir kami menjadi favorit, meski ada perbedaan nyata di papan klasemen," imbuh Pioli. 

"Saya berpikir mereka akan bermain untuk menunjukkan kekuatan mereka, jadi kami harus siap. Tetapi, level kami jelas sudah naik, terkait nilai tim, kami semakin dekat dengan mereka." 

Baca Juga: Mino Raiola: Juventus Pasti Menyesal Tak Rekrut Donnarumma

Dari lima duel terakhir kedua tim di ajang Serie A Liga Italia, baik AC Milan dan Juventus sama-sama menang dua kali. Tetapi, Rossoneri sukses meraih kemenangan 3-0 dalam lawatan terakhir mereka ke Turin. 

Apabila meraih tripoin, AC Milan akan menjadi tim yang tak pernah kalah di empat laga pembuka serie-A. Sekaligus melampaui puncak klasemen sementara yang dipegang Inter Milan yang mengantongi 10 poin, berkat tambahan tiga poin dari kemenangan besar 6-1 atas Bologna di pekan keempat. 

Peluang yang sama dimiliki AS Roma dan Napoli. Syaratnya, Roma harus menang di markas Verona, dan Napoli di markas Udinese. 

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x