Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGp San Marino 2021: Rossi Rindukan Marco Simoncelli

Kompas.tv - 19 September 2021, 12:27 WIB
motogp-san-marino-2021-rossi-rindukan-marco-simoncelli
Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021. (Sumber: MotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seri balap MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, 17-19 September bukan sekadar balapan, tetapi memiliki banyak alasan berbeda bagi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Valentino Rossi dilahirkan sebagai pembalap dan di Sirkuit Misano yang berjarak beberapa kilometer dari rumahnya, dia menguji motor asli untuk pertama kalinya.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021: Franco Morbidelli Kesulitan di Trek Basah, Ini Alasannya

Misano juga memiliki arti lain bagi Rossi karena itu adalah trek yang didedikasikan untuk Marco Simoncelli, sahabatnya yang meninggal dalam kecelakaan pada balapan MotoGP Malaysia 2011.

"Saya sangat merindukan Sic (sapaan akrab Marco Simoncelli) pertama-tama sebagai teman karena kami menghabiskan banyak waktu bersama dan kami bersenang-senang," kenang Rossi, dikutip dari laman GPone, Minggu (19/9/2021)

"Sebagai pembalap, karena pada 2012 dia bisa naik Honda resmi dan motor 1000cc akan
lebih baik untuk fisiknya. Dia bisa berjuang untuk gelar dan kami akan bersenang-senang," ucapnya.

Meski begitu, Rossi akan berusaha tampil baik di kandang. Sebelumnya The Doctor mengawali balapan MotoGP San Marino 2021 dari posisi ke-23 setelah sebelumnya terjatuh pada latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi 1 (Q1).

"Tetapi, saya di sini dan saya ingin melakukan yang terbaik. Seperti pagi ini, saya ingin mencoba masuk 10 besar dan saya berhasil. Saya harus memberikan yang terbaik, tanpa melakukan hal gila," ucap Rossi.

Baca Juga: Alasan Andrea Davizioso Tolak Jadi Rider MotoGP Tim Aprilia Gresini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x